Beda Nasib, Barcelona Versi Feminim Malah Angkat Trofi

Beda Nasib, Barcelona Versi Feminim Malah Angkat Trofi

Barcelona Femini juara LaLiga musim [email protected]

INFORADAR.ID - Tidak seperti tim Barcelona pria yang gagal di Liga Spanyol musim ini, saudara perempuan mereka, FC Barcelona Femeni terus membuat sejarah. Barcelona versi feminim ini menjadi juara pada hari penutupan Liga Española F setelah empat kali melakukan kesalahan, mengalahkan Granada (1-4). 

Dengan gelar ini, Barcelona Femini menjuarai wilayah Timur untuk kelima kalinya secara beruntun, menggenapkan jumlah gelar menjadi sembilan.

Musim ini Barcelona Femini akan mengenakan bros emas dan akan mencoba mengangkat trofi tersebut di depan Lyon di Liga Champions dan Real Sociedad di Piala Raja.

Dikutip dari laman fcbarcelonanoticias, Jonathan Girardez menyusun sebelas pemain dengan Tasting Col di bawah mistar gawang, Bronze, Walsh, Engen dan Ona Batlle di lini pertahanan, Aitana, Walsh dan Alexia di lini tengah, Graham Hansen, Paraluero dan Fridolina Rolfo di lini serang.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Barca memanfaatkan kepemimpinan Rolfo dengan permainan yang luar biasa dari sisi kanan lapangan yang dipimpin oleh Graham.

BACA JUGA:Real Madrid Sukses, Barcelona Apes

Beberapa menit kemudian, pada menit ke-12, Lucy Bronze mencetak gol kedua. Umpan tengah menyamping yang bagus dari Alexia tidak mampu ditahan oleh para pemain Garda Meta.

Pada babak pertama Blaugrana menggandakan keunggulan mereka melalui gol Graham Hansen. Dalam satu aksi solidaritas, Rolfo memberikan umpan kepada pemain Norwegia bernomor punggung 10 itu untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Pada saat pergantian pemain, Granada melakukan pergerakan yang tak terduga. Laura Perez berlari ke dalam kotak penalti, melewati tembok dan ia berhasil memperkecil ketertinggalan.

Di babak kedua seluruh tim Barcelona Femini menghadapi perlawanan tim tuan rumah dan pada menit ke-74  mendapatkan satu tendangan penalti lagi dan Rolfo berhasil memasukkan bola ke dalam gawang.

Rolfo mencetak gol terakhir dalam laga ini untuk mengubah skor menjadi 1-4 dan menjadi juara LaLiga F musim ini. (*)

BACA JUGA:Lionel Messi Pecahkan Rekor 29 Tahun MLS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fcbarcelonanoticias