Real Madrid Sukses, Barcelona Apes

Real Madrid Sukses, Barcelona Apes

Real Madrid juara liga Spanyol musim [email protected]

INFORADAR.ID - Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol yang ke-36, yang terpanjang dalam sejarah mereka dan unggul 13 poin dari Girona yang berada di posisi kedua dengan empat pertandingan tersisa.

Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 pada hari Sabtu dinihari untuk meraih kembali gelar liga domestik. Hanya kemenangan Barcelona yang menghentikan kegembiraan Madrid.

Real Madrid juga memiliki peluang untuk lolos ke 14 Piala Eropa yang tak tertandingi. Madrid, yang akan menjamu Bayern Munchen di Liga Champions pada hari Rabu, akan menghadapi Paris Saint-Germain atau Borussia Dortmund di partai final pada tanggal 1 Juni.

Girona berhasil menyalip Barcelona untuk menggeser rival Catalan mereka ke posisi ketiga, 14 poin di belakang Madrid.

Real Madrid tinggal 90 menit lagi menuju final Liga Champions musim depan, setelah memenangkan Piala Super Spanyol dan La Liga.

BACA JUGA:Karim Benzema kembali ke Real Madrid untuk Berobat

Apes, kekalahan Barcelona di babak kedua oleh Girona tidak hanya memberikan gelar juara kepada tim asuhan Vinicius Jr, namun juga menurunkan mereka ke peringkat tiga, satu poin di belakang Girona dengan empat pertandingan tersisa.

Dengan kata lain, 100 kilometer di utara ibukota Catalan, dalam sebuah kisah underdog yang mengejutkan bagi tim lemah di sepak bola Spanyol, mereka secara resmi telah memastikan tempat mereka di empat besar La Liga dan di Liga Champions 2024/2025. Kembang api akan segera dimulai.

Sedangkan Carlo Ancelotti cs selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara La Liga dengan kemenangan 3-0 atas Cadiz di Estadio Santiago Bernabeu beberapa menit sebelumnya.

Pada pertandingan itu kita diperlihatkan kedalaman dan kualitas skuad Real Madrid. 

Tapi kubu Barcelona masih bisa berpesta. Barcelona Femini musim ini menjadi jawara liga Spanyol.

Klub sepak bola wanita Barcelona menjadi kampiun liga Spanyol sepak bola wanita tahun ini. (*)

BACA JUGA:Tawaran 200 Juta dari PSG untuk Lamine Yamal Ditolak Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com