Supaya Aman dari Penipuan Dana Kaget Palsu, Yuk Simak Artikel Berikut

Supaya Aman dari Penipuan Dana Kaget Palsu, Yuk Simak Artikel Berikut

himbauan dari aplikasi dana--tangkap aplikasi dana

INFORADAR.ID - Ditengah maraknya orang-orang yang membagikan dana kaget. ternyata tidak sedikit orang yang mengambil kesempatan untuk melakukan penipuan.

Dengan iming-iming mendapatkan saldo dana kaget secara cuma-cuma, ternyata mereka malah menguras habis saldo kita.

bahkan yang lebih parah adalah mereka dapat membobol data pribadi. sehingga kita harus lebih waspada Ketika mendapatkan link dana kaget.

Untuk berjaga-jaga, Aplikasi dana memberikan himbauan kepada seluruh pengguna aplikasi ini, agar lebih berhati-hati, dan memperhatikan ha-hal berikut ini:

1. Verifikasi keaslian link

Pastikan lagi bahwa link dana keget yang ada terima benar-benar dari sumber yang terpercaya. format link dana kaget yang asli hanya seperti https://link.dana.id/..... Jangan pernah klink format link yang tidak dikenal dan mencurigakan

2. Dana kaget yang asli hanya bisa dibuka di aplikasi bukan browser

BACA JUGA:Dapatkan Saldo Dana Secara Cuma-cuma Tanpa Perlu Keluar Rumah

Anda perlu memastikan bahwa link dana kaget ini dibuka pada aplikasi dana, dan bukan di browser. Link dana kaget yang asli, pasti akan langsung mengarah ke aplikasi dana, dan tentu saja transaksi ini dijamin aman. 

3. Dana kaget asli bisa langsung di klaim di aplikasi DANA, jika akun dalam status log in

Dana kaget yang asli dapat langsung diklaim di aplikasi dana, jika anda dalam status login. Namun, apabila anda diminta memasukkan informasi pribadi anda, atau logi di luar aplikasi dana, anda harus waspada, karena itu pasti penipuan.

4. Selalu rahasikan pin dan kode OTP

Wajib untuk anda ketahui bahwa, aplikasi dana resmi tidak pernah meminta pin atau pun kode otp (on time password), jadi jangan pernah bagikan pin maupun ode otp anda kepada orang lain. Dana tidak akan pernah meminta informasi yang bersifat rahasia seperti pin dan kode otp melalui pesan teks, email, maupun telpon.

5. Ganti pin secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: