Berawal dari Hobi Berujung Bisa Dapet Cuan, Ini 7 Diantara Banyak Hobi yang Bisa Memiliki Penghasilan

Berawal dari Hobi Berujung Bisa Dapet Cuan, Ini 7 Diantara Banyak Hobi yang Bisa Memiliki Penghasilan

Potret orang yang memiliki hobi berkebun dan sudah memiliki penghasilan lebih.-Freepik/jcomp-

BACA JUGA:Mau Bikin Penokohan dalam Pembuatan Cerita di dalam Novel? Ini Hobi Tokoh Utama yang Bisa Kamu Terapkan

2. Fotografi

Pemasaran produk dalam industri kreatif saat ini membutuhkan fotografi yang baik. Ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan. Kamu juga bisa memulai jasa fotografi untuk pemotretan pre-wedding.

Kamu juga bisa menjual foto-foto ke agen stok online seperti 123rf, Dreamstimes, Shutterstock DNA masih banyak media penjualan foto lainnya.

Fotografer pemula bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 1 juta per hari dan seorang fotografer profesional bisa mendapatkan Rp 5 juta per hari. Menarik, bukan? 

3. Travelling

Hobi yang menghasilkan uang berikutnya adalah travelling. Traveling biasanya membutuhkan biaya. Namun, jika kamu membuka layanan jastip sambil travelling di waktu yang sama, lain ceritanya.

Potensi keuntungan dari bisnis jastip ini cukup tinggi. Apalagi jika produk tersebut hanya tersedia di luar negeri dan tidak dijual di Indonesia. Ini adalah peluang yang bisa kamu manfaatkan, sekali mendayung, satu dua pulau bisa terlampaui bukan?

Orang – orang jastip yang menangani barang dari luar negeri biasanya mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar. Tidak menutup kemungkinan untuk menghasilkan penjualan puluhan juta rupiah dalam waktu satu bulan.

Untuk mencapai penghasilan tersebut, kamu perlu melakukan beberapa tips seperti mengetahui target pasar, melakukan promosi melalui media sosial, dan memberikan pelayanan yang maksimal. 

BACA JUGA:Anda Hobi Olahraga Sepeda? Yuk Ikuti Tips Bersepeda dengan Benar

4. K-Popers

Penggemar K-pop sering dipandang sebelah mata karena kebiasaan menghabiskan uang untuk idola favoritnya. Padahal, tidak semua penggemar K-pop seperti itu. Ada banyak orang di Indonesia yang menghasilkan uang sebagai penggemar K-pop. Apa saja cara untuk melakukan hal ini?

Dengan hobi yang satu ini kamu bisa menghasilkan banyak keuntungan melalui berbagai bisnis, termasuk jastip, menjual merchandise K-pop dan layanan tur ke Korea Selatan.

Sekarang, kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Kamu bisa menjadi penerjemah berbayar untuk drama Korea atau bahkan kamu bisa menjadi seorang penerjemah untuk artis Korea yang berkunjung ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: