Bahaya! Stop Lakuin Ini Ketika Mau Interview Kerja, Bisa Nggak Lolos

Bahaya! Stop Lakuin Ini Ketika Mau Interview Kerja, Bisa Nggak Lolos

Potret orang yang sedang melakukan interview pekerjaan.-Freepik/@yanalya-

6. Membawa masalah pribadi ke dalam wawancara. Jangan membahas masalah pribadi atau masalah pribadi kamu dalam wawancara. Tetaplah fokus pada kualifikasi dan kemampuan kamu yang relevan dengan pekerjaan.

BACA JUGA:Pekerjaan Tersembunyi di Balik Tirai Digital, yang Sering Dikira Pesugihan

7. Mengkritik atau menjelekkan perusahaan lain. Jika ditanya tentang alasan pindah dari perusahaan sebelumnya, hindari mengkritik atau menjelekkan perusahaan tersebut. Berikan jawaban yang positif dan konstruktif.

8. Tidak menampilkan keterampilan komunikasi. Berbicara terlalu cepat, terlalu banyak, atau terlalu sedikit dapat mengurangi efektivitas komunikasi kamu. Pastikan kamu berbicara dengan jelas dan padat.

9. Tidak mengajukan pertanyaan. Jika kamu diberikan kesempatan untuk bertanya, manfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan minat kamu pada perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Tidak mengajukan pertanyaan dapat menunjukkan kurangnya minat dan kesiapan kamu.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dengan baik jangan sampai kamu justru melakukan beberapa hal itu ketika interview kerja.(*)

BACA JUGA:Cara Mencintai Pekerjaan dan Menemukan Kebahagiaan dalam Karier Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: