5 Film Indonesia Terinspirasi Kisah Nyata Bencana Alam Hingga Tragedi Maut di Indonesia

5 Film Indonesia Terinspirasi Kisah Nyata Bencana Alam Hingga Tragedi Maut di Indonesia

5 Film Indonesia Terinspirasi Kisah Nyata Bencana Alam Hingga Tragedi Maut di Indonesia--imdb

INFORADAR.ID- Berikut daftar film Indonesia berdasarkan kisah nyata mulai dari bencana alam hingga kekerasan rumah tangga.

Film tidak hanya dapat menghibur namun juga memberikan insipirasi seperti film Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata.

Film kisah nyata selalu menarik karena film tersebut bukanlah film fiksi tetapi film yang diangkat berdasarkan kisah nyata manusia.

Seperti film Indonesia juga banyak terinspirasi dari kisah nyata, Apa saja filmnya? Berikut 5 film kisah nyata di Indonesia.

1. Hafalan Shalat Delisa (2011)

Hafalan Shalat Delisa merupakan film yang disutradarai oleh Sony Gaokasak. Hafalan Shalat Delisa merupakan kisah salah satu korban gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004.

Film ini menceritakan kehidupan seorang anak Aceh sebelum dan sesudah tragedi tsunami melanda tanah kelahirannya.

BACA JUGA:Cuaca Panas Paling Seru Cobain Wahana Jungleland Bogor Terbaru di Jungle Snow, Tiket Masuknya Terjangkau

Selain kisah inspiratif, pelajaran yang dapat diambil dari film ini adalah bahwa kesedihan dan kesulitan yang berat sekalipun dapat diatasi dan kita tidak boleh menyerah.

Delisa selamat, namun kaki kanannya harus diamputasi. Meskipun demikian, Delisa tetap menjalani hari-harinya dengan senyuman di wajahnya dan terus menjadi anugerah bagi orang-orang di sekitarnya.

Ayahnya, Abi Usman, juga selamat. Sayangnya, tiga saudara laki-laki dan ibu Delisa tersapu tsunami dan hilang tanpa jejak.

2. Arie Hanggara (1985)

Mungkin banyak yang tidak mengenal Arie Hanggara, bocah laki-laki yang meninggal di tangan orang tuanya pada tanggal 6 November 1984.

Arie adalah anak dari pasangan Tino dan Dahlia, yang menerima imbas keretakan keluarganya. Arie Hunggara meninggal akibat penyiksaan orang tuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: