Tembus 80 Persen, Okupansi Hotel di Pantai Carita Pandeglang Meningkat

Tembus 80 Persen, Okupansi Hotel di Pantai Carita Pandeglang Meningkat

Suasana sejuk nan asri di salah satu cottage di Kawasan Wisata Pantai Carita Pamdeglang-Moch Madani Prasetia-

INFORADAR.ID – Okupansi hotel di kawasan wisata Pantai Carita Pandeglang meningkat di banding tahun lalu. Pada libur lebaran 2024 tercatat sebanyak 80 persen capaian Okupansi hotel.

Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) Kabupaten Pandeglang mencatat adanya peningkatan pemesanan kamar hotel di sekitar Pantai Carita Pandeglang selama libur Lebaran tahun 2024.

Ketua KPPC Pandeglang Frengki menyampaikan, bahwa tingkat okupansi kamar hotel di kawasan Pantai Carita Pandeglang meningkat tercatat tembus dikisaran 80 persen.

"Kalau okupansi sih dilihat dari kunjungan obyek wisata terlihat ada peningkatan 80 persen, yah lumayan dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkapnya dikutip daei RADARBANTEN.CO.ID, Sabtu 13 April 2024.

Dikatakannya, dirinya melihat di beberapa hotel pun ikut mengalami peningkatan signifikan baik itu hotel, restoran, Tirta maupun pegunungan.

"Dan ini saya pikir apresiasi lah yah adanya peningkatan yang begitu baik, hotel juga sama kunjungannya juga bertambah, ya mungkin ada peningkatan sore ini, banyak yang booking juga Alhamdulilah," katanya.

Ia menjelaskan, sebelum menyambut libur Lebaran sudah disiapkan dari bagian setiap management dan stakeholder terkait untuk obyek wisata yang berada di kawasan wisata Pantai Carita Pandeglang tersebut.

"Kalau kita sih sudah ada management tertentu ya punya management masing-masing, didukung oleh dari kebersihannya TNI-POLRI dishub Balawista dan sebagainya untuk menanti kedatangan kunjungan wisatawan apa yang harus kita persiapkan begitu," jelasnya.

Ia melanjutkan, kebanyakan untuk kunjungan sendiri ke kawasan wisata Pantai Carita Pandeglang ini maupun hotel yang booking dari wilayah Jabodetabek.

"Itu kunjungan Banten, dari Jabodetabek lah seperti Tangerang, Bogor dan wilayah sekitar lainnya," lanjutnya.

Frengki menambahkan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen terutama TNI-POLRI yang sudah banyak membantu dari segi fasilitas keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang tersebut.

"Kami satu ucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI baik itu dari segi tempat fasilitas keamanan juga dari segi arus lalu lintas kami ucapkan terimakasih," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: