Pantai Sawarna Ramai Wisatawan, Jadi Objek Wisata Pilihan Libur Lebaran

Pantai Sawarna Ramai Wisatawan, Jadi Objek Wisata Pilihan Libur Lebaran

H+1 lebaran, ribuan pengunjung pengunjung padari pantai Sawarna.-Nurabidin-

INFORADAR.ID- Pantai Sawrna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dipadati ribuan pengunjung pada hari pertama pasca lebaran Idul Fitri 1445 H, Kamis 11 April 2024.

Pantai Sawarna merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di daerah yang di pimpin Penjabat (Pj) Bupati Iwan Kurniawan saban memasuki libur panjang.

Diketahui di Lebak selatan tersapat sejumlah pantai unggulan seperti pantai Sawarna dan Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping.

Ketua Balawista Kabupaten Lebak AM Erwin Komarasukma mengatakan, ribuan pengunjung ke pantai sawarna bukan hahya warga di Lebak selatan melqinkqnkan juga ada dari warga Sukabumi Jawabarat saja tapi juga Pandeglang maupun luar Banten.

"Hari pertama setelah lebaran Idul Futri 1445 H ini ada sejitar 7 ribu lebih pengunjung memadati pantai Sawarna dan Pulau Manuk sekitar 2 ribu lebih," kata mantan Kades Sawarna ini, Kamis 11 April 2024.

Menurut Erwin tim Balawista terus memantau pengunjung di pantai Sawrna mengingat, saat ini gelombang laut cukup tingggi di pantai yang terkenal memiliki air laut yang jernih dan pasir putih ini.

"Kami juga terus mengimbau kepada para pengunjung untuk senatiasa waspada dan mengikuti arahan dari petugas pantai yang stanbay berjaga memabatu situasi di pantai. Jangan sampai awalnya ingin berlibur dan bersenang- senang bersama keluarga menikmati keindahan pantai jadi berbuah malapetaka," kata mantan anggota DPRD Lebak ini.

Erwin memprediksi jumlah pengunjung di pantau sawarna akan terus meningkat sampai puncaknya pada 13-14 April 2024 mendatang.

"Kita prediksikan puncaknya pada Sabtu dan Minggu pengunjung memadati pantai Sawrna, bisa mencapai belasan ribu pengunjung," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak Imam Rusmahayadin memprediksi ribuan wisatawan akan memadati destinasi wisata di seluruh Lebak pada H+1 Lebaran.

Dalam menyambut wisatawan, kata Imam pihaknya sudah melakukan segala persiapan dan berkoordinasi dengan pengelola destinasi wisata.

“Untuk kunjungan diprediksi akan mulai ramai dan padat pada H+1 dan H+2 lebaran. Untuk mengantisipasi kemacetan ke sejjmlah lokasi wisata kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lebak dan menyiapkan sejumlah personel di sepanjang ruas jalan menuju wisata. Kami juga mendirikan Pompam wisata," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: