Omset Penjualan Emas di Pasar Pandeglang Capai Puluhan Juta, Emak-emak Siap Pemer Perhiasan di Hari Lebaran

Omset Penjualan Emas di Pasar Pandeglang Capai Puluhan Juta, Emak-emak Siap Pemer Perhiasan di Hari Lebaran

suasana di Pasar Pandeglang para warga membeli dan menjual emas jelang Lebaran-Moch Madani Prasetia -

INFORADAR.ID – Penjualan emas di Pasar Pandeglang meningkat jelang hari raya lebaran Idul Fitri 2024, Banyak emak-emak membeli emas untuk dipakai di hari lebaran.

Seolah sudah menjadi tradisi ketika menjelang lebaran, Toko Emas di Pasar Pandeglang diserbu emak-emak, perhiasan menjadi aksesori kaum hawa yang dicari untuk tampil menarik saat Lebaran.

Toko perhiasan perak di Pasar Pandeglang, ramai dikunjungi pembeli. Omzetnya mencapai puluhan juta rupiah per hari.

Salah satu warga Pandeglang Nining Nurjanah mengatakan, bahwa kedatangannya di toko perhiasan untuk membeli kalung baru dan menukar tambah perhiasan gelang emas.

"Iya lagi beli emas, kebetulan lagi ada rezeki nih buat lebaran juga lumayan lah hitung-hitung buat nabung, terus di sini emas nya lucu-lucu banyak pilihannya," ungkapnya, Kamis 4 April 2024.

Perempuan muda berjilbab ini mengaku, jika perhiasan yang baru tersebut nantinya akan dipakai pada saat merayakan hari raya bersama keluarga.

Dikatakannya, selain hanya untuk dipakai untuk lebaran, kalau untuk menjual emas ketika momen jelang lebaran ini biasanya lebih kepada kebutuhan bahan-bahan pokok.

"Iya ini buat nanti perhiasan lebaran saja, yang lain untuk dijual buat nambah kebutuhan saja nanti lebaran, kayak seperti buat beli daging dan kebutuhan pokok lainnya," ucapnya.

Sementara itu penjual Emas di Pasar Pandeglang H. Otoy Jaenudin mengatakan, bahwa harga emas saat ini harganya lumayan tinggi, kemudian pembelinya pun lumayan banyak.

"Cuman kalau sekarang harganya tidak menentu kalau sekarang harganya itu Rp 1.040.000 per gramnya, waktu harga normalnya  delapan ratus tujuh puluh ribuan, setiap hari perubahannya naik turun," katanya.

"Walaupun harganya naik tapi yang beli banyak karena mungkin ini momen menjelang lebaran," sambungnya.

Ia melanjutkan, selain membeli, ada juga yang menjualnya kembali mungkin karena untuk menambah kebutuhan di har raya Idul Fitri 1445 hijriah.

"Harapannya sih kalau saya sebagai penjual pemilik toko harga emas tetap stabil jangan turun naik, supaya pembeli juga terjangkau," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: