Mudik Makin Menyenangkan, Mulai Hari Ini Astra Infra Tetapkan Tarif Tol Diskon 20 Persen

Mudik Makin Menyenangkan, Mulai Hari Ini Astra Infra Tetapkan Tarif Tol Diskon 20 Persen

Astra Infra Tetapkan Diskon Tarif Tol 20% Berlaku Hari Ini--RADARBANTEN.CO.ID/ Rostinah

INFORADARAR.ID - Momen mudik lebaran ini seringkali juga dijadikan ajang berbagi kebahagiaan serta keceriaan. 

Sehingga untuk menikmati momen indahnya mudik Lebaran, Astra Infra menetapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen.

Billy Perkasa Kadar sebagai Chief Operating Officer Astra Infra Group, mengatakan bahwa hari raya Idul Fitri merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu untuk mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga. 

Momen ini juga digunakan sebagai kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan. Dalam rangka kampanye Lebaran Penuh Makna, perusahaan menawarkan diskon 20 persen untuk tarif tol.

“Tingginya potensi mobilisasi masyarakat pada mudik lebaran tahun ini, menjadi dasar keputusan penetapan diskon tarif ini. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra,” ucap Billy dikuti dari RADARBANTEN.CO.ID, Rabu, 03 April 2024.

Sebagai hasil dari keputusan ini, penurunan tarif untuk ruas Astra Infra akan menjadi 20 persen mulai pukul 05:00 WIB pada Rabu 3 April 2024 hingga 05:00 WIB pada Jumat 5 April 2024 atau hingga 2×24 jam pada arus balik. 

Untuk arus balik, diskon akan menjadi 20 persen mulai pukul 05:00 WIB pada Rabu, 17 April 2024 sampai dengan pukul 05:00 WIB pada Jumat, 19 April 2024 atau sampai dengan 2×24 jam untuk arus balik.

Diskon berlaku untuk semua golongan kendaraan yang melintas secara terus menerus atau gate ti gate di Jalan Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto dan transaksi tol mengunakan E-Toll dengan saldo yang mencukupi.

Billy juga mengatakan bahwa selain penerapan diskon tarif tol, Astra Infra menyiapkan manajemen lalu lintas di jalur dan jalan akses yang berpotensi padat, rencana rekayasa lalu lintas akan berkoordinasi bersama dengan pihak kepolisian, mekanisme delaying system di rest area, dan koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengurai kemacetan pada saat arus puncak. 

BACA JUGA : Malas Mudik Karena Alasan Macet? Jangan Mudik di Tanggal Ini Deh, Dijamin Lancar Jaya

Perusahaan mengakui bahwa pihaknya sedang mengupayakan berbagai kemungkinan untuk

Astra Infra ingin membantu Pemerintah dalam mewujudkan mudik Lebaran 2024 yang lancar, aman, dan nyaman dengan mengurangi kepadatan lalu lintas, termasuk dengan penerapan sistem diskon tarif tol.

Astra Infra juga mengimbau para penumpang untuk merencanakan perjalanan balik Lebaran dengan bijak untuk mengurangi kemacetan pada saat puncak arus balik dan menghindari perjalanan pada saat arus balik diperkirakan akan mencapai puncaknya.

Sebagai langkah antisipasi, pemudik juga dapat membawa perbekalan yang cukup. 

Astra Infra juga mengimbau para pengguna jalan selama berpuasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan mematuhi batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah mengemudi selama empat jam berturut-turut.

Apabila tempat istirahat penuh, pengguna jalan dapat menggunakan tempat istirahat di luar jalan tol dan masuk kembali tanpa dikenakan biaya tambahan. Sehingga mudik Lebaran 2024 ini diharapkan akan lancar.(*)

BACA JUGA : Ongkos Bus Kalideres-Labuan Naik 25 Persen pada Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: