Bikin Pak Supir Tumbang saat Mudik, Inilah Pengharum Mobil yang Bisa Membuat Ngantuk

Bikin Pak Supir Tumbang saat Mudik, Inilah Pengharum Mobil yang Bisa Membuat Ngantuk

Pengharum mobil.-everypixels-

INFORADAR.ID - Terlepas dari kemacetan lalu lintas dalam perjalanan mudik 2024, perjalanan jauh sering kali menimbulkan kebosanan. Terlebih lagi jika Anda mengendarai mobil sendiri.

Rasanya seperti keluar dari mobil dan terbang ke laut atau pegunungan. Tapi apa yang bisa Anda lakukan? Kemacetan dalam perjalanan mudik tidak bisa dihindari.

Tapi jangan khawatir. Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan selama perjalanan mudik, salah satunya adalah dengan menggunakan pengharum mobil. Saat ini, ada banyak jenis dan aroma pengharum mobil yang bisa Anda pilih, tergantung pada preferensi Anda.

Namun, ada beberapa aroma yang harus dihindari karena dapat menyebabkan kantuk.

BACA JUGA:Rekomendasi Bacaan Buku Untuk Temani Mudik Kamu

1. Gunakan pengharum alami

Pengharum ruangan alami seperti lemon, kayu manis, biji kopi, daun mint, dan daun pandan dapat digunakan di dalam mobil. Bahan-bahan ini mudah didapat, murah dan aman untuk kesehatan Anda.

2. Hindari penggunaan parfum dengan bau yang menyengat

Pengharum ruangan mobil dengan bau yang menyengat juga sebaiknya dihindari. Hal ini dikarenakan bau yang menyengat dapat mengganggu konsentrasi pengemudi. Dalam beberapa kasus, bau yang menyengat bahkan dapat menyebabkan mual. 

3. Aroma melati dan lavender 

Mengemudi membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, tetapi aroma melati dan lavender cenderung membuat pengemudi rileks dan tertidur. Karena alasan ini, aroma melati dan lavender sebaiknya tidak digunakan sebagai pengharum mobil.

Itulah tips agar terhindar dari rasa ngantuk saat berkendara dalam perjalanan mudik. Semoga bermanfaat dan selamat sampai tujuan. (*)

BACA JUGA:Tiga Daerah Tujuan Mudik Paling Banyak di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: