Resep Cheese Stick yang Renyah dan Tahan Lama, Ide Cemilan Lebaran 2024

Resep Cheese Stick yang Renyah dan Tahan Lama, Ide Cemilan Lebaran 2024

Resep Membuat Cheese Stick--cookpad.com

INFORADAR.ID - Cemilan gurih seperti Cheese Stick masih sangat digemari oleh banyak orang. Terutama pada acara-acara khusus seperti Lebaran, camilan ini selalu dinantikan kehadirannya. 

Kamu juga bisa membuat Cheese Stick di rumah. Selain sebagai cemilan lezat, Cheese Stick juga bisa menjadi pilihan tepat untuk persediaan kue lebaran dan bisa menjadi ide untuk jualan sebagai cemilan biasa.

Tidak perlu repot-repot dengan bahan-bahan yang sulit untuk membuatnya. Semua bahan Cheese Stick yang dibutuhkan sangat sederhana dan mudah didapatkan di pasaran. 

Setelah dibuat, Cheese Stick dapat disimpan dalam toples kedap udara dan dinikmati dalam jangka waktu yang lama.

Berikut ini adalah resep Cheese Stick sederhana yang menghasilkan camilan yang renyah, lezat dan cocok untuk dibuat oleh pemula:

Bahan-bahan:

- 150 gr tepung terigu protein sedang

- 100 gr tepung tapioka

- 50 gr keju cheddar parut

- 1/2 sendok teh garam (atau kaldu ayam bubuk sebagai alternatif)

- 2 butir telur (ukuran kecil)

- 15 gr margarin

BACA JUGA : Anti Gagal, Ikuti Resep Mudah Buat Kue Kering Lidah Kucing yang Lembut dan Renyah

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, campur semua bahan dalam satu wadah hingga tercampur rata dan menyatu dengan baik. Jika adonan terasa kering dan keras, bungkus adonan dengan plastik wrap, lalu diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, uleni kembali adonan sebentar. Bagi adonan menjadi 6 bagian.

2. Selanjutnya, proses adonan menggunakan ampia atau pasta maker. Mulai dari ketebalan 1 hingga 5, taburkan sedikit tepung tapioka di atasnya, lalu cetak adonan dengan cetakan mie lebar. Lakukan proses ini hingga semua adonan habis.

3. Panaskan minyak dalam jumlah yang cukup banyak di dalam wajan dengan api sedang hingga benar-benar panas. Kemudian, goreng sebagian adonan cheese stick hingga berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan. Ulangi proses ini hingga semua adonan habis.

4. Setelah dingin, cheese stick dapat disimpan dalam stoples atau wadah kedap udara. Cheese stick siap disajikan dan dinikmati kapan pun kamu inginkan.

Dengan resep sederhana dan mudah ini, Cheese Stick akan menjadi cemilan favorit semua orang dalam suasana Lebaran yang penuh berkah. Selamat mencoba!.(*)

BACA JUGA : Resep Buat Gohyong Ayam Udang Halal, Ternyata Gampang Loh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: