Diskon Tol Astra Infra untuk Mudik Lebaran 2024 Bakal Dibagikan

Diskon Tol Astra Infra untuk Mudik Lebaran 2024 Bakal Dibagikan

Ilustrasi diskon tol dari Astra Infra untuk urai kepadatan lalu lintas Mudik Lebaran 2024.-Pixabay-

INFORADAR.ID - Diskon Tol ini untuk menghadapi peningkatan lalu lintas arus mudik Lebaran 2024 dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Astra Infra telah menyiapkan beberapa inisiatif untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi.

Salah satunya adalah pemberlakuan diskon tol bagi pengguna jalan tol untuk meringankan lalu lintas mudik yang mungkin akan mengalami kepadatan pada hari-hari tertentu.

Diskon tol yang juga program Astra Infra berkoordinasi secara internal dan dengan para pemangku kepentingan untuk mempersiapkan kelancaran arus balik yang aman dan nyaman.

Terkait tarif dan periode diskon, Billy Perkasa Kadar, Chief Operating Officer Astra Infra, mengatakan bahwa Astra Infra saat ini sedang melakukan kajian dan diskusi dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan mengurangi kepadatan lalu lintas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Siap Mudik? 4 Tips Mencegah Mabuk Saat Perjalanan Mudik

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas ke arah pelabuhan Merak, persiapan sedang dilakukan untuk meningkatkan layanan lalu lintas, termasuk manajemen lalu lintas, lajur utama menuju Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur dan dukungan delaying system.

Dukungan juga diberikan untuk membatasi pergerakan angkutan barang dan meningkatkan kapasitas parkir di Rest Area KM 43 A.

Rencana rekayasa lalu lintas sedang dipersiapkan bekerja sama dengan Otoritas Manajemen Lalu Lintas untuk memperkirakan kepadatan lalu lintas di jalan tol Cikopo-Palimanan, bekerja sama dengan Korlantas Polri dan kepolisian setempat. 

Selain itu, mobile reader telah dipasang di ruas Jombang-Mojokerto untuk mengurangi kemacetan di plaza tol.

BACA JUGA:Mudik Sendirian ? Sebaiknya Catat Hal Ini Agar Perjalananmu Aman dan Nyaman

Untuk mengurangi kemacetan pada jam-jam sibuk, Astra Infrastructure mengimbau para pemudik untuk merencanakan perjalanan pulang sebelum lebaran dan menghindari melakukan perjalanan pada jam-jam yang diperkirakan akan terjadi kemacetan.

“Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya,” kata Billy. Dikutip INFORADAR.ID pada Rabu, 27 Maret 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: