Hal-hal yang Perlu Diperhatikan pada Mobil Saat Akan Digunakan Mudik

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan pada Mobil Saat Akan Digunakan Mudik

potret mobil yang tidak prima--Freepik @Jcomp

Untuk membuat kendaraan lebih efisien dan stabil selama perjalanan pulang, ini mengurangi beban pada kendaraan dengan hanya mengangkut apa yang benar-benar dibutuhkan. Hindari membawa barang-barang tambahan yang dapat membebani kendaraan dan mengurangi kenyamanan perjalanan.

6.  Carilah ban sesempit mungkin yang dapat memenuhi kebutuhan Anda

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, penting bagi Anda untuk memilih ban yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Pilih ban dengan ukuran yang sesuai dengan karakteristik kendaraan dan medan perjalanan yang akan dilalui.

7.  Pilih ban dengan kompon dengan rolling resistance rendah

Ban kompon dengan tahanan gelinding rendah meningkatkan penghematan bahan bakar dan mengurangi keausan ban selama perjalanan pulang.

8.  Periksa bagian-bagian penting dari kendaraan bermotor injeksi

Jika kendaraan Anda memiliki mesin injeksi, pastikan untuk memeriksa sensor oksigen, sistem emisi kendaraan, dan sistem pembuangan. Komponen-komponen tersebut berperan penting dalam performa mesin dan gas buang mobil.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas sebelum memulai perjalanan mudik, Anda dapat yakin bahwa mobil Anda dalam kondisi prima dan siap menempuh jarak jauh dengan aman dan nyaman.(*)

BACA JUGA:Mau Bersih-bersih Mobil Sebelum Mudik? Perhatikan Pembersihan Interior Mobil Hingga ke Sudut-sudutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: