Hal-hal yang Perlu Diperhatikan pada Mobil Saat Akan Digunakan Mudik

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan pada Mobil Saat Akan Digunakan Mudik

potret mobil yang tidak prima--Freepik @Jcomp

INFORADAR.ID - Perjalanan mudik adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman Anda. 

Namun sebelum memulai perjalanan mudik seru ini, pastikan mobil Anda dalam kondisi prima dan siap menempuh jarak jauh dengan aman dan nyaman. 

Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa langkah penting yang harus Anda perhatikan saat mempersiapkan mobil Anda untuk perjalanan mudik yang mulus. Mulai dari pengecekan kondisi ban hingga memastikan performa mesin.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalam mobil saat digunakan untuk perjalanan mudik:

1.  Pompa ban mobil dengan benar

Periksa tekanan ban kendaraan Anda sebelum memulai perjalanan pulang. Ban yang diisi dengan benar akan membantu memastikan kinerja yang optimal dan mencegah risiko kecelakaan.

2.  Sesuaikan mesin

Melakukan penyetelan mesin secara rutin sebelum pulang merupakan langkah penting untuk memastikan performa mesin mobil Anda yang optimal. Periksa dan sesuaikan sistem pengapian, sistem bahan bakar, dan sistem lainnya agar kendaraan siap untuk perjalanan jauh.

3.  Periksa kondisi filter udara

Filter udara yang kotor dapat menurunkan efisiensi mesin dan mempengaruhi performa kendaraan secara keseluruhan. Periksa kondisi filter udara dan bersihkan atau ganti jika perlu.

BACA JUGA:Mau Mudik? Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Agar Berkah dan Selamat Kembali ke Rumah

4.  Ganti filter udara sesuai dengan instruksi pabrik

Penggantian filter udara secara teratur sesuai dengan instruksi pabrik akan membantu menjaga kualitas udara yang masuk ke mesin dan memperpanjang masa pakai mesin mobil.

5.  Kurangi beban Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: