Irit Bensin, Ini Deretan 5 Mobil Keluarga yang Cocok untuk Mudik Lebaran

Irit Bensin, Ini Deretan 5 Mobil Keluarga yang Cocok untuk Mudik Lebaran

Mobil Keluarga untuk mudik lebara 2024--

Mitsubishi Expander

Pilihan mobil keluarga untuk mudik selanjutnya adalah Mitsubishi Xpander. 

Mobil yang diperkenalkan untuk mendongkrak popularitas Avanza dan Xenia yang mendominasi pasar mobil Indonesia ini memiliki desain bodi yang aerodinamis dan futuristik.

Dengan kapasitas mesin 1.499cc dan tenaga maksimum 105bhp pada 6.000rpm, mobil ini cukup irit meskipun memiliki tenaga yang cukup besar. 

Konsumsi bahan bakarnya berkisar antara 14 km/liter hingga 19 km/liter.

Daihatsu Terios

Meskipun Daihatsu Terios termasuk dalam kategori low sport utility vehicle (SUV), mobil ini juga dapat dianggap sebagai mobil domestik. 

Salah satu alasannya tentu saja karena kapasitas tempat duduknya yang bisa menampung hingga tujuh penumpang.

Keunggulan ground clearance 220 mm dari permukaan jalan ini sudah pasti cukup nyaman untuk dikendarai di berbagai permukaan jalan di negara asalnya.

Toyota Innova

Terakhir, Toyota Innova merupakan mobil keluarga yang melegenda karena keandalannya. Berbekal fitur yang lengkap dan kapasitas mesin yang cukup besar, mobil ini tentu sangat berguna untuk perjalanan jauh ke kampung halaman.

Bahkan ketika dikendarai di berbagai permukaan jalan, konsumsi bahan bakar Innova relatif irit. Yaitu 9 km/liter untuk rute dalam kota dan 13 km/liter untuk rute luar kota.

Kembaran Toyota Avanza ini juga bisa menjadi pilihan mobil keluarga untuk mudik lebaran. Kapasitas mesin dan kelengkapannya tidak jauh berbeda dengan Avanza, namun lebih irit.(*)

BACA JUGA:Biaya Sewa Mobil Mudik Lebaran 2024, Per Hari Gak Nyampe 1 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: