Manchester City, Tim Inggris Pertama dengan Kemenangan 10 Kali Beruntun di Liga Champions

Manchester City, Tim Inggris Pertama dengan Kemenangan 10 Kali Beruntun di Liga Champions

Aksi penyerang Manchester City, Erling Haaland (Kanan), pada laga lawan [email protected]

INFORADAR.ID - Manchester City mencetak sejarah pada Rabu (6 Maret 2024) malam lalu dengan menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Liga Champions 10 kali secara beruntun.

Manchester City asuhan Pep Guardiola mengalahkan Copenhagen dengan skor meyakinkan 3-1, memberikan awan gelap atas klub-klub elit sepak bola Eropa.

Secara keseluruhan Manchester City tampil dalam performa yang luar biasa di akhir musim dan menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk mempertahankan mahkota Liga Champions mereka.

The Citizens memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka musim lalu, mengalahkan Inter Milan dalam laga final yang berlangsung sengit di Istanbul dengan gol telat Rodri.

BACA JUGA:Pemain Sepak Bola Top Eropa yang Berpuasa Selama Pertandingan

Pasukan Guardiola telah memenangkan delapan pertandingan sejak final tersebut dan dapat melampaui rekor kemenangan beruntun Bayern Munchen sejak klub beralih dari Piala Eropa ke Liga Champions pada tahun 1992.

Kemenangan beruntun 15 pertandingan Bayern Munich dari September 2019 hingga November 2020 adalah yang terpanjang sejak Liga Champions diadakan pada tahun 1992.

Raksasa Jerman ini tampil luar biasa di bawah asuhan Hansi Flick, mengalahkan PSG di final dan mengangkat trofi pada tahun 2020.

Namun, sejarah mereka berakhir dengan hasil imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

BACA JUGA:Tawaran 200 Juta dari PSG untuk Lamine Yamal Ditolak Barcelona

Seperti yang ditunjukkan oleh grafik di atas, Bayern memiliki rekor kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam satu dekade terakhir, bersama dengan AC Milan, Real Madrid, dan tim Man City saat ini. 

Bayern memenangkan gelar pada tahun 2013 di bawah asuhan Jupp Heinckes, yang menggantikan Guardiola di musim panas. 

Milan memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka di musim pertama mereka dan Madrid yang kesepuluh di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Barcelona memenangkan dua gelar secara beruntun dalam sembilan pertandingan, sementara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen memenangkan delapan gelar secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com