Pemain Sepak Bola Top Eropa yang Berpuasa Selama Pertandingan

Pemain Sepak Bola Top Eropa yang Berpuasa Selama Pertandingan

Mohamed Salah, salah satu pemain sepak bola top dunia yang menjalankan [email protected]

INFORADAR.ID - Ramadan 2024 telah tiba. Jutaan muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Termasuk para pesepakbola terkenal ini lho.

Mohamed Salah sepertinya akan menjalani puasa Ramadan 2024 ini sebagai pemain aktif. Selain diriya masih Ada Antonio Rudiger di Real Madrid yang juga merupakan seorang muslim.

Sebagai pesepakbola muslim yang masih aktif bermain di liga teratas Eropa, Ramadan 2024 tentu akan menjadi terasa lebih berat.

Kisah pesepakbola muslim yang berpuasa saat menjalankan pertandingan adalah hal yang menarik.

Masih ingat ketika kiper Tunisia berpura-pura cedera untuk memaksa rekan-rekan setimnya berpuasa selama dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia berturut-turut?

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Kadang Perilaku Saya Disalahartikan

Kisah ini menjadi viral di media sosial dan isu pemain Muslim yang menjalankan kewajiban agamanya dengan berpuasa Ramadan selama pertandingan telah menarik banyak perhatian di dunia sepak bola.

Karena sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia dan Islam adalah agama terbesar kedua dalam hal jumlah pemeluknya, pesepak bola Muslim sangat umum ditemukan dalam kompetisi sepak bola elit.

Banyak negara sepak bola tradisional di Eropa Barat memiliki banyak pesepak bola Muslim. Sebagai contoh, tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018 memiliki tujuh pesepakbola Muslim dari berbagai negara Afrika Utara dan Barat.

Karena jadwal liga-liga top Eropa yang padat, pertandingan sering kali dimainkan selama Ramadan (bulan puasa), bulan tersuci dalam kalender Islam.

Terlepas dari kenyataan bahwa sangat sulit untuk bermain tanpa makan dan minum dalam jangka waktu yang lama dalam permainan yang membutuhkan stamina dan kebugaran, banyak pesepakbola yang tidak ragu untuk berpuasa.

Contoh terkini dari hal ini adalah gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba, yang berpuasa saat kemenangan 6-2 atas Roma di leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA.

Pogba menampilkan performa yang luar biasa sepanjang pertandingan dan bahkan mencetak gol sundulan yang spektakuler. Striker bintang Real Madrid, Karim Benzema, yang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat, juga tampil dalam performa yang baik meskipun sedang berpuasa.

BACA JUGA:Tawaran 200 Juta dari PSG untuk Lamine Yamal Ditolak Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: