16 Besar Liga Eropa, Liverpool Masih Terlalu Kuat untuk Sparta Praha

16 Besar Liga Eropa, Liverpool Masih Terlalu Kuat untuk Sparta Praha

Skuad Liverpool saat menghadapi Sparta Praha dalam 16 Besar Liga Eropa, Kamis malam (7 Maret 2024 WIB)[email protected]

INFORADAR.ID - Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Sparta Praha 5-1 pada Kamis malam (8 Maret 2024) di leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Eropa.

Sejak Klopp mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim, Liverpool telah melengkapi penampilan impresif mereka di Premier League dan piala domestik dengan kecemerlangan di kancah Eropa.

Gelandang Liverpool, Alexis McAllister mencetak gol dari titik penalti hanya enam menit setelah Asker Sorensen melakukan pelanggaran.

Hanya enam menit setelah Asker Sorensen melakukan pelanggaran, Alexis McAllister mencetak gol dari titik penalti dengan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

BACA JUGA:Nama Lionel Messi Seorang Nenek Yahudi Argentina dari Hamas

Sepuluh menit kemudian, Lukas Haraslin memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah menerima umpan di kotak penalti Liverpool, namun tendangan kerasnya berhasil digagalkan oleh Keleher.

Babak pertama berjalan mengecewakan bagi Sparta Prague. Pada menit ke-20 Angelo Preciado menemukan ruang di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah gawang, namun barisan pertahanan Liverpool berhasil menghalaunya dengan baik.

Ketika Merseysiders menggandakan keunggulan mereka, mereka dengan cepat dihukum. Darwin Nunez menerima bola di dalam kotak penalti dan mantan penyerang Benfica ini menciptakan ruang untuk melepaskan tendangan dengan sentuhan yang kuat dan melesakkan bola dengan keras ke dalam gawang.

Pada babak pertama, Nunez mencetak gol keduanya pada malam itu. Alexis McAllister mengoper bola kepada Nunez, yang melepaskan tendangan dari sudut lapangan, membuat skor menjadi 3-0.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Liga Arab Lebih Baik dari Ligue 1, Bek Prancis: Tutup Mulutmu

Debut gemilang Conor Bradley di Liverpool berlanjut. Umpan Bradley melintasi kotak penalti dari tepi kotak penalti dilanjutkan dengan tendangan luar biasa, yang disundul Bradley ke dalam gawang melewati Kelleher.

Pada menit ke-53, Luis Diaz membuat skor menjadi 4-1 dari umpan Harvey Elliott, namun tendangan pemain asal Kolombia itu melenceng ke dalam gawang.

Liverpool mengira mereka telah mencetak gol kelima saat Dominic Szoboszli memberikan umpan kepada Mohamed Salah, yang dengan tenang menyundul bola ke pojok gawang. Namun, sistem VAR memutuskan bahwa bola berada dalam posisi offside. (*)

BACA JUGA:Paul Pogba Positif Pakai Doping, Dihukum Empat Tahun Larangan Bermain untuk Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@lfc