Kenali Kandungan Kencur yang Ternyata Bisa Membantu Mengecilkan Pori-Pori dan Jerawat

Kenali Kandungan Kencur yang Ternyata Bisa Membantu Mengecilkan Pori-Pori dan Jerawat

potret kencur yang baru dicabut--Instagram @iimm_bksyg

INFORADAR.ID - Kencur, yang juga dikenal sebagai Kaempferia galanga, adalah tanaman yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional di banyak budaya, terutama di Asia Tenggara.

Selain digunakan sebagai bahan masakan, kencur memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

Kombinasi kandungan dalam kencur dapat mengurangi peradangan kulit, membersihkan pori-pori dan mengurangi sekresi sebum berlebih yang menyebabkan komedo dan jerawat.

Berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat pada kencur yang dapat membantu merawat kulit Anda:

1. Flavonoid

Flavonoid memiliki sifat antioksidan dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya. Kencool, yang mengandung flavonoid, membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

2. Polifenol

Polifenol juga merupakan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan peradangan. Polifenol memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meredakan peradangan kulit seperti jerawat dan komedo, mengurangi kemerahan dan iritasi.

BACA JUGA:Bingung Mengatasi Saat Mengalami Kesulitan Bernapas? Mulai Konsumsi kencur Sekarang Juga

3. Minyak esensial

Kencur mengandung sejumlah minyak esensial, termasuk cineole, camphene, dan borneol. Minyak esensial ini memiliki sifat antibakteri dan membantu mengurangi peradangan dan meredakan jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat.

4. Bahan aktif lainnya

Selain itu, Kencur juga mengandung bahan aktif seperti gingerol dan gingerenone, yang menstimulasi kulit, menstimulasi sirkulasi darah dan memperbaiki tekstur kulit. Secara keseluruhan, bahan-bahan ini membantu menjaga kesehatan kulit dan mengobati jerawat dan komedo.

Bagaimana cara mengobati komedo dan jerawat dengan menggunakan kencur?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: