Sempat Dicoret, Barcelona Kembali Anggap Dani Alves Sebagai Legenda Klub

Sempat Dicoret, Barcelona Kembali Anggap Dani Alves Sebagai Legenda Klub

Dani Alves sempat dicoret sebagai legenda klub Barcelona, karena terlibat skandal.-fcbarcelona.com-

INFORADAR.ID - Vonis yang baru saja dijatuhkan memiliki dampak yang sangat besar bagi dunia sepak bola, terutama bagi mantan bek kanan Barcelona, Dani Alves

Dani Alves dijatuhi hukuman empat tahun enam bulan penjara atas pelecehan seksual dan secara tiba-tiba dicoret dari daftar 'legenda' di situs resmi Barcelona.

Pengadilan menemukan bukti kuat yang mendukung dakwaan pada eks bek sayap Barcelona, Dani Alves, termasuk kesaksian korban dan bukti-bukti pendukung lainnya.

Selain hukuman penjara, pengadilan memerintahkan Alves untuk menjalani hukuman penjara lima tahun yang ditangguhkan dan dilarang berhubungan dengan korban selama sembilan tahun dan enam bulan.

BACA JUGA:Pep: Haaland Butuh Kevin, Kevin Butuh Haaland

Dia juga diperintahkan untuk membayar kompensasi sebesar 150.000 euro dan menanggung biaya proses hukum.

Pencoretan Alves dari daftar legenda Barcelona menimbulkan banyak spekulasi dan perhatian media.

Namun, setelah protes dari masyarakat, Barcelona membalikkan keputusannya dan menampilkan kembali Alves di situs webnya.

Klub tidak memberikan pernyataan resmi yang menjelaskan keputusan tersebut, namun tindakan ini dianggap sebagai respons langsung terhadap skorsing pemain asal Brasil itu.

BACA JUGA:Diundang Presiden Prancis, Agen: Mbappe Hanya akan Bernegosiasi dengan Real Madrid

Namun, menyusul protes dari publik, Barcelona membalikkan keputusan awalnya dan mengembalikan Alves ke dalam sejarah situs resminya.

Barcelona menghapus Dani Alves dari bagian Legenda di situs resminya setelah dia dijatuhi hukuman empat setengah bulan penjara, 150.000 euro sebagai kompensasi dan biaya pengadilan.

Dani Alves, pesepakbola tersukses kedua sepanjang masa setelah Leo Messi dengan 43 gelar, membuat 408 penampilan untuk Barcelona.

Bersama Barcelona, Dani Alves pun memenangkan tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, enam gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dan Supercopa de España empat kali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com