Semesta Buku dan Gramedia Cilegon Ajak Komunitas Baca Berkolaborasi

Semesta Buku dan Gramedia Cilegon Ajak Komunitas Baca Berkolaborasi

Jajaran Pimpinan Gramedia Cilegon berfoto dengan komunitas baca di Cilegon -Ubaidil-

INFORADAR.ID - Gramedia Cilegon dan Semesta Buku mengajak komunitas baca di Cilegon berkolaborasi dalam hal meningkatkan minat baca.

Ada dua komunitas baca yang diundang oleh Gramedia dan Semesta Buku yakni Komunitas Minggu belajar dan Gala Buku.

Diketahui, Semesta Buku adalah festival buku yang diselenggarakan oleh Gramedia, yang menghadirkan sejuta buku dengan diskon hingga 90 persen.

Selain diskon buku, Semesta Buku juga menyediakan aktivitas untuk para pengunjung, seperti booktalk, workshop, dan nonton bareng film-film terbaik. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 2 Februari 2024 sampai 3 Maret 2024.

"Awalnya kami ragu saat mendapatkan tawaran ini, namun ternyata saat dicoba mendapatkan sambutan baik dari warga Cilegon," ucap Eno selaku Public Relation di Gramedia Cilegon. 

Peserta yang hadir ada sekitar 15 orang. Acara dimulai dengan membaca buku bersama yang disediakan oleh pihak Gramedia, setelah itu peserta yang hadir saling berdiskusi dan menanggapi hasil bacaannya. 

"Kami senang adanya kolaborasi ini, mudah-mudahan ke depan bisa menjalin kerjasama lagi dan melibatkan lebih banyak orang dan komunitas," ungkap Ade Ubaidil dari Gala Buku. 

Selain membaca bersama, kegiatan hari ini juga ditutup dengan penyerahan donasi buku dari pihak Gramedia Cilegon kepada perwakilan masing-masing komunitas. 

"Kebetulan kami juga mengelola taman baca dan mengajar anak-anak di daerah Cilegon. Buku-buku ini akan sangat bermanfaat untuk kami. Terima kasih, Gramedia Cilegon," ujar Rara dari Komunitas Minggu Belajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: