Jadi Sensasi TikTok, Inilah Review Kamera Fujifilm X100V

Jadi Sensasi TikTok, Inilah Review Kamera Fujifilm X100V

Penampakan kamera Fujifilm X100V yang menjadi sensasi di platform TikTok.-@Mohammad_ahg8-twitter.com

INFORADAR.ID - Fujifilm X100V sangat populer sehingga rasanya setiap dealer kamera memiliki daftar pesanan.

Setelah kegilaan TikTok, harga kamera mirrorless pengintai di pasar sekunder meroket ke tingkat yang tidak masuk akal; Fujifilm X100V sangat diminati sehingga Fujifilm dapat dengan mudah merilis penggantinya, tetapi kesuksesan masih terjamin.

Meskipun model baru yang diluncurkan hari ini sebagian besar terlihat sama, namun Fujifilm X100VI telah ditingkatkan secara signifikan untuk membuatnya menjadi kamera dengan performa yang lebih tinggi dalam lebih banyak lingkungan pemotretan daripada pendahulunya dalam seri X100.

Laman theverge mengatakan, sisi lain dari peningkatan ini adalah kenaikan harga sebesar 200 USD, sehingga harga jualnya menjadi 1.599 USD.

BACA JUGA:Penampilan Samsung Galaxy A32 Sedikit Ketinggalan Jaman Tapi Gacor untuk Main Game Berat

Harga ini tidak terlalu berbeda dengan X-T5, tetapi kedua kamera ini memiliki tujuan yang sangat berbeda: X-T5 memiliki lensa yang dapat diganti-ganti, sedangkan kamera ini dilengkapi dengan lensa tetap 23mm f/2.

Kamera Mirrorless X100VI Fujifilm telah menambahkan sensor 40MP yang lebih detail dan stabilisasi gambar dalam bodi pada X100V yang sangat populer, dengan tetap mempertahankan skema warna JPEG khas perusahaan, tombol kontrol manual, dan gaya yang elegan.

Seperti X-T5 dan X-H2 sebelumnya, X100VI ditingkatkan ke sensor 40 megapiksel, sehingga memungkinkan kebebasan krop yang lebih besar dan fleksibilitas pengeditan.

Peningkatan resolusi memang bagus, tetapi peningkatan yang lebih baik lagi adalah penyertaan stabilisasi gambar dalam bodi (IBIS) oleh Fujifilm pada kamera ini.

BACA JUGA:2 Jutaan Game Changer, TECNO SPARK 20 Pro Series Si Paling Sabi Ajak Anak Muda Berkreasi

Hal ini memberikan bantuan stabilisasi hingga enam stop untuk skenario di mana Anda ingin menjaga kecepatan rana selambat mungkin sekaligus menjaga gambar tetap tajam.

Namun demikian, Fujifilm tidak meningkatkan segalanya: X100VI memiliki slot kartu SD UHS-1, tetapi cukup lambat untuk kamera semahal itu.

Kamera ini juga menggunakan baterai yang sama dengan X100V, tetapi tanpa baterai yang lebih besar (dan lebih tahan lama) yang ditemukan pada model perusahaan lainnya.

Pilihan terakhir ini dibuat untuk mempertahankan ukuran keseluruhan X100VI (sedikit lebih tebal), tetapi itu berarti lebih baik memiliki baterai cadangan ketika memotret sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: theverge.com