Si Paling Tahu di Indonesia, Lebih Tahu dari Sumedang

Si Paling Tahu di Indonesia, Lebih Tahu dari Sumedang

Ilustrasi paling tahu.-inforadar.id-

INFORADAR.ID - Apakah Anda tahu kota paling tahu di Indonesia? Anda mungkin familiar dengan Sumedang, tapi ternyata bukan.

Walau tahu Sumedang jadi yang terkenal di Indonesia, kota tersebut ternyata bukan menjadi kota paling tahu. Anda tahu alasannya?

Inilah kota paling tahu di Indonesia, bukan Sumedang dan Anda sekarang harus tahu akan hal itu. Simak artikel ini hingga habis.

Dikutip dari laman radarjabar, tahu Sumedang menjadi terkenal di Indonesia oleh beberapa alasan, sehingga image Sumedang di masyarakat tercipta sebagai yang paling tahu di Indonesia.

Beberapa alasan tersebut adalah disebabkan oleh cita rasa, proses pembuatan yang tradisional, variasi yang beragam, hingga tempat kuliner yang terkenal menimbulkan image branding yang kuat.

BACA JUGA:Fakta Kesehatan yang Jarang Diketahui oleh Banyak Orang, Sudah Tahu Belum?

Namun, tahukah Anda jika daerah ini menjadi yang "paling tahu" di Indonesia?

Inilah kota yang paling tahu di Indonesia. Salah satu kota di Provinsi Jawa Timur ini memiliki sentra produksi Tahu yang dimulai sejak tahun 1912.

Sejarah mencatat, tiga imigran Tionghoa datang ke Kota ini dan disebut menjadi pelopor pembuatan Tahu, yaitu Liem Ga Moy, Kaou Loung, dan Lauw Soen Hok (Bah Kacung).

Waktu terus berlalu, industri tahu terus berkembang di Kota Kediri. Ya. Kota Kediri di Jawa Timur disebut sebagai Kota Tahu. Apakah Anda tahu akan hal itu?

BACA JUGA:Ingin Menjadi Wanita yang Berkelas? Begini Fakta Menariknya

Produksi tahu di Kota ini terus berkembang dan bertambah hingga saat ini. Kelurahan Pocanan, Jagalan, Bawang, Pekalan, dan Tinalan menjadi lokasi produksi tahu di Kediri.

Data yang diperoleh dari laman Kota Kediri mencatat setidaknya ada 20 lebih merek tahu dan kesemuanya dikelola oleh keturunan tiga imigran Tionghoa pencetus pembuatan tahu di Kediri.

Tahu takwa merupakan produk unggulan dari Kediri, sejak lama dikenal dengan cita rasa yang menggugah selera. Tahunya memiliki tekstur padat dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kedirikota.go.id