Hasil Quick Count Sudah Keluar? Begini Kata Capres dan Cawapres

Hasil Quick Count Sudah Keluar? Begini Kata Capres dan Cawapres

Potre pada Capres dan Cawapres [email protected]

INFORADAR.ID – Ini sepatah dua patah kata yang dilontarkan oleh beberapa Capres dan cawapres setelah hasil quick count keluar.

Pemilihan serentak telah berlalu pada 14 Februari 2024 lalu. Kini saatnya penghitungan dan penentuan suara yang mungkin saja ditunggu-tunggu oleh seluruh kalangan masyarakat.

Pasalnya, hasil quick count ini bisa kita pantau dan terus mengaksesnya melalui website resmi dari KPU, yakni pemilu2024.kpi.go.id yang bisa dilihat kapan saja dan di mana saja.

Banyak media dan tayangan yang sudah memperlihatkan hasil dari penghimpunan suara yang dari berbagai penjuru daerah.

Dengan melihat hasil dari website resmi itu, posisi unggul yang menempati posisi pertama masih diduduki oleh pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Ini Hasil Suara Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Kota Tangerang, Paslon 02 Menguasai

Jumlah suara yang didapatkan oleh pasangan nomor urut o2 ini sebagaimana yand dilanasir dari pemilu2024.go.id adalah sebanyak 33.058.238 suara dengan persentase sebesar 56,96% .

Disusul dengan pasangan nomor urut o1, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan perhitungan suara yang diperoleh sebanyak 14.541.722 suara dengan persentase 25.05%.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh pasangan 03, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD yang mendapatkan surat suara sebanyak 10.442.762 suara dengan persentase sebanyak 17.99%.

Setelah hasil quick count keluar, terdapat beberapa uangkapan yang disampaikan oleh beberapa para Capres dan Cawapres.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu Capres dari nomor urut 01, Anies Baswedan setelah melihat hasil quic count.

“Jangan buru-buru, santai masih panjang Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang. Kasih dulu KPU bagi KPU untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang, kita tunggu KPU tuntas,” ungkap Anies Baswedan.

BACA JUGA:Yuk Hitung Hasil Suara Capres dan Cawapres di Tangsel, Siapa yang Lebih Unggul?

Adapun Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 02 yang turut menyampaikan ungkapannya setelah perhitungan suara muncu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: