Curug Leuwi Bumi, Wisata Pandeglang Alam yang Jadi Primadona

Curug Leuwi Bumi, Wisata Pandeglang Alam yang Jadi Primadona

Suasana menjelang malam di Curug Leuwi Bumi Pandeglang-Instagram @Curugleuwibumi-

INFORADAR.ID - Curug Leuwi Bumi yang dulunya hutan lebat, berkat swadaya masyarakat sekitar akhirnya menjadi destinasi tempat wisata.

Curug Leuwi Bumi atau Turalak Leuwi Bumi ini dibuka pada Januari 2018. Salah satu tempat camping terbaik yang berada di Pandeglang.

Curug leuwi bumi lokasinya berada di Kawasan Gunung Jengjin, Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  

Curug Leuwi Bumi adalah salah satu keindahan alam yang tersembunyi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Terletak di pedalaman, perjalanan menuju ke sana memang tidak mudah, tetapi pemandangannya yang memukau membuat setiap tantangan sepanjang perjalanan sepadan.

Saat akhir pekan, Curug Leuwi Bumi sering menjadi tujuan populer bagi wisatawan lokal maupun luar kota yang ingin menikmati keindahan alam dan kesegaran udara. Kepadatan pengunjung tersebut kadang membuat suasana sedikit ramai, namun tetap memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjungnya.

Tiket masuk ke Curug Leuwi Bumi sebesar Rp15.000 per orang, sedangkan untuk tiket campingnya adalah Rp25.000 per orang. Biaya parkirnya Rp 10.000. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya serta fasilitas yang disediakan.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Curug Leuwi Bumi Surga Ekowisata Beraroma Alami di Pandeglang

Untuk fasilitas yang tersedia di area Curug Leuwi Bumi ini tidak perlu khawatir, karena sudah lengkap seperti kamar mandi, warung makanan dan minuman, area parkir, Mushola, area camping, restoran, penginapan. 

Daya tarik Curug Leuwi Bumi ini memiliki tinggi sekitar 2 sampai 3 meter, tidak terlalu tinggi memang, namun aliran airnya yang menyebar di beberapa aliran sungai dengan memiliki beberapa kolam sungguh sangat cantik dan indah.

Salah satu cara menikmati air yang paling dinanti ialah dengan berenang menikmati segarnya air Curug Leuwi Bumi. Meskipun kamu jago berenang, alangkah baiknya jika tetap menggunakan pelampung, supaya lebih safety karena kedalaman kolamnya ada yang mencapai 15 meter. Namun ada juga kolam yang kedalamannya hanya sepinggang sampai sedada orang dewasa. Pas banget untuk kamu yang belum mahir berenang.

Menikmati keindahan Curug Leuwi Bumi yang sangat luar biasa, ditambah dengan banyaknya ragam wisata yang dapat dilakukan merupakan hal yang sangat seru untuk dilakukan.

Datang dan rasakan sendiri sensasi yang dapat kamu nikmati di Curug Leuwi Bumi. Jangan lupa siapkan foto terbaikmu saat berada di Curug Leuwi Bumi. (*)

Andi Kuswandi, Mahasiswa Magang Universitas Mathlaul Anwar

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi Pandeglang Sekarang Terapkan Reservasi Online, Tapi Harga Tiketnya Tetap Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: