10 Orang Terkaya di Asia Tenggara, Indonesia Paling Banyak

10 Orang Terkaya di Asia Tenggara, Indonesia Paling Banyak

Ilustrasi orang terkaya di Asia Tenggara.-Mathieu Stern-unsplash.com

Pada tahun 2022, kakak beradik ini melakukan IPO terbesar kedua di Indonesia, dengan mendaftarkan Global Digital Niaga, yang merupakan pemilik e-commerce Blibli, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 510 juta.

BACA JUGA:5 Penjahat Terkaya di Dunia, Nomor Satunya Wanita

4. Michael Hartono (Djarum) - Indonesia

Michael Hartono, saudara laki-laki dari R. Budi Hartono, berada di urutan keempat dalam daftar ini dengan aset sekitar USD 25,4 miliar. Bersama dengan saudaranya, ia telah membangun Djarum menjadi salah satu merek rokok terkemuka tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

5. Li Xiting (Mindray Biomedical Electronics) - Singapura

Li Xiting, pendiri Mindray Biomedical Electronics, adalah salah satu orang tersukses di Singapura dengan aset sebesar USD 14,1 miliar. Perusahaan teknologi medis miliknya telah berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan sektor kesehatan di kawasan ini.

6. Goh Cheng Liang (Nippon Paint Holdings) - Singapura

Goh adalah pendiri Nippon Paint Holdings. Kontribusinya terhadap industri cat tidak hanya terbatas di Singapura, tetapi telah mencapai skala global, menjadi produsen cat terbesar keempat di dunia dalam hal penjualan.

BACA JUGA:Ini Sumber Kekayaan Ustad Solmed, Punya Bisnis Pajak Terbesar di Indonesia

7. Charoen Sirivadhanabhakti (Thai Beverages) - Thailand

Dengan aset sebesar USD 11,6 miliar, Charoen Sirivadanabhakti adalah orang terkaya di Thailand. Ia adalah pemilik Thai Beverage, sebuah perusahaan minuman besar, dan telah membantu meningkatkan citra industri minuman Thailand di dunia internasional.

Aset terbesar lainnya dari raksasa minuman ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang berbasis di Singapura, Fraser and Neave.

8. Danin Chialavanon (Chalung Pokphun Group) - Thailand.

Dengan aset sekitar 11,3 miliar dolar AS, Danin Chialavanon adalah pemimpin Charoen Pokphang Group yang sukses. Perusahaan ini beroperasi di berbagai sektor, termasuk pertanian, pakan ternak, dan telekomunikasi.

9. Sarath Ratanavadi (Gulf Energy Development) - Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes.com