Cara Menjaga Anak Tetap Aman saat Online

Cara Menjaga Anak Tetap Aman saat Online

Ilustrasi cara agar anak tetap aman saat online.-Vika_Glitter-pixabay

Ciptakan peluang bagi anak Anda untuk berinteraksi secara aman dan positif secara online dengan teman, keluarga, dan Anda. 

Berhubungan dengan orang lain adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kebaikan dan empati dalam interaksi virtual.

Bantu anak Anda mengenali dan menghindari informasi yang salah, informasi palsu, konten yang tidak sesuai dengan usianya, dan konten yang dapat menyebabkan kecemasan atau bahaya lainnya.

4. Mencontohkan kebiasaan online yang sehat

Doronglah perilaku online yang positif dengan mempraktikkannya sendiri. Jadilah teladan dan berhati-hatilah dengan apa yang Anda bagikan tentang anak Anda secara online, termasuk foto dan video mereka.

Dorong anak Anda untuk bersikap baik saat online dan mendukung teman dan keluarga dengan mengirimkan pesan dan emotikon positif.

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang 2024 untuk Bahagiakan Anak Istri

5. Biarkan mereka mengekspresikan diri dengan cara yang menarik

Waktu yang dihabiskan secara online merupakan kesempatan besar bagi anak Anda untuk berkreasi, belajar, menggunakan suara mereka untuk mengekspresikan pandangan mereka, dan mendukung kegiatan yang penting bagi mereka.

Gunakan sumber daya online seperti video olahraga untuk anak-anak dan video game aktivitas fisik untuk mendorong anak Anda aktif secara fisik.

Ingatlah untuk menggabungkan aktivitas online dengan gaya hidup aktif dan rekreasi di luar ruangan untuk menjaga keseimbangan yang sehat dalam semua aspek kehidupan. (")

BACA JUGA:Rekomendasi Pilihan Mobil Ideal untuk Anak Muda Usia 20 Tahunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unicef