Alasan Gen Z dan Milenial Lebih Suka Belanja dengan Uang Digital Daripada Uang Kertas

Alasan Gen Z dan Milenial Lebih Suka Belanja dengan Uang Digital Daripada Uang Kertas

Mudahnya Transaksi Non Tunai Membuat Gen Z dan Milenial Banyak Bergaya Hidup Cashless.-Freepik.com/lifeforstock-

INFORADAR.ID- Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kebutuhan sesuatu menjadi instan. Salah Satunya adanya sistem pembayaran online. Para gen z maupun milenial pasti sering menggunakan cashless daripada uang tunai.

Dengan uang elektronik mampu mengurangi peredaran uang receh sehingga meminimalisir uang kembalian, banyak orang yang menggunakan cashless selain mudah dan simpel mereka tidak perlu ribet membawa uang dengan jumlah yang banyak, cukup dengan membawa gadget transaksi akan mudah dilakukan. 

Pemahaman teknologi saat ini cenderung gen z maupun milenial yang lebih unggul, karena mereka tumbuh di lingkungan dengan perkembangan teknologi sehari-hari. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan membuat para gen z maupun milenial lebih memilih gaya hidup cashless dibanding tunai.

BACA JUGA:Gen Z Wajib Tahu, Ini 7 Level of Financial Freedom

Apalagi saat ini pembayaran pada transportasi, e-commerce dan lainnya mendukung perkembangan cashless.

Inilah alasan gen z lebih suka uang digital atau cashless dibanding uang tunai!

 

1. Kenyamanan dan Kemudahan 

Mereka memilih gaya hidup cashless karena lebih mudah dan aman. Hanya dengan menggunakan gadget atau tap card mereka sudah berhasil bertransaksi. Selain mudah mereka tidak perlu repot membawa uang apalagi jika tidak ada uang kembalian. Kenyaman dan kemudahan inilah alasan penggunaan cashless.

 

2. Diskon

Biasanya para e-commerce memberikan diskon kepada customer jika pembayaran tersebut cashless. Ini juga salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakan cashless.

 

3. Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: