Sebentar Lagi Bulan Ramadan Nih, Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa

Sebentar Lagi Bulan Ramadan Nih, Inilah Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa

ilustrasi seseorang yang sedang berdoa di waktu yang mustajab--Sumber & Design Freepik

Rasulullah (SAW) bersabda bahwa ini adalah waktu untuk berdoa kepada Allah dan Nabi-Nya. Rasulullah s.a.w. mengatakan bahwa doa yang dipanjatkan pada waktu ini tidak akan ditolak oleh Allah. Oleh karena itu, umat Islam diminta untuk memperbanyak doa pada waktu ini, terutama selama bulan Ramadhan.

6. Jumat

Hari Jumat juga merupakan keistimewaan di bulan Ramadan. Rasulullah SAW telah menyatakan bahwa hari Jumat adalah waktu-waktu di mana doa-doa hamba yang bertakwa diterima oleh Allah SWT. Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak doa dan permohonan pada hari Jumat di bulan Ramadan.

7. Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Pada malam ini, para malaikat dan ruh (jibril) turun untuk mengatur segala urusan dengan izin Allah. Rasulullah s.a.w. mengabarkan bahwa orang yang memenuhi malam ini telah mencapai kebaikan yang besar. Oleh karena itu, umat Islam sangat disarankan untuk meningkatkan ibadah, doa, dan permohonan mereka pada malam Lailatul Qadar.

Umat Islam dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan mendapatkan berkah serta ampunan-Nya dengan memanfaatkan waktu yang baik di bulan Ramadan.(*)

BACA JUGA:Limited Edition, 6 Kuliner Khas Banten Ini Cuma Ada Pas Bulan Ramadhan Doang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: