Cuci Mata Murah Bahkan Gratis di 3 Danau Pilihan Wisata Banten, Sejuk dan Menyegarkan

Cuci Mata Murah Bahkan Gratis di 3 Danau Pilihan Wisata Banten, Sejuk dan Menyegarkan

Potret wisata Danau Tasikardi.-@muftifansuri-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata Banten berupa danau pilihan yang ramah kantong alias murah meriah.

Banten yang selain terkenal akan kota para wali di Nusantara ini, juga terkenal dengan wisata Banten yang mampu membuat para pengunjungnya memukau, seperti wisata alam berupa danau di Banten.

Terdapat banyak jenis wisata Banten yang akan menyegarkan tubuh dengan mengunjungi wisata alam danau, sehingga akan membuat kamu terasa lebih fresh. 

Terdapat banyak wisata danau yang ada di Banten ini, di mana kamu bisa menikmatinya bersama orang-orang terdekatmu dan biasanya kamu bisa lebih enjoy dengan mengadakan piknik. 

Berikut merupakan rejiomendasi danau pilihan wisata Banten dengan harg yang akan sangat terjangkan dan ramah kantong, seperti:

1. Danau Rawa Dano, Padarincang

Danau Rawa Dano ini merupakan salah satu wisata yang tidak ada duanya, di mana danau ini akan membuat para pengunjung terpikat.

Masnyarakat sekitar yang ada di Danau Rawa Dano ini sangatlah ramah terhadap para wisatawan, baik yagn bersal dari lokal ataupun luar.

Danau ini memiliki bentuk rawa, karena memang danau ini lebih didonimasi dengan rawa-rawa yang ada di sana.

Wisata ala mini pada awalnya merupakan kepundan dari gunung berapai yang sudah lama tidak aktif yang seiring berjalannya waktu tempat wisata ini  berubah menjadi danau dan berujung menjadi rawa yang ada di atas danau. 

Ketik kamu berkunjung di danau ini, kamu akan ditampakkan dengan nuansa alamnya yang masih sangat asri dan indah.

Wisata Danau Rawa Dano ini akan membuat kamu merasa lebih fresh dan kamu akan merasa dimanjakan karena pemandangannya yang sangat hijau.

Di sekitaran danau ini kamu akan melihat pepohonan yang tumbuh di sepanjang danau, sehingga kamu bisa cuci mata hingga puas.

Danau ini memiliki luas sekitar 2500 Ha yang ditumbuhi dengan tumbuhan hijau, sebagai tempat tinggal dari berbagai satwa burung yang mencapai 250 jenis.

Selain burung, ada hewan lainnya yang juga tinggal di danau ini , seperti hewan reptile berupa ular dan buaya.

BACA JUGA:Nikmati Liburan di Pantai dengan Melakukan 5 Cara Simpel Ini Aagar Lebih Enjoy

2. Danau Tasikardi, Kramatwatu

Danau Tasikardi ini merupakah salah satu danau yang sepertinya sudah dikenali oleh banyak orang, di mana wisata danau yang satu ini menjadi danau yang terkenal dan sangat ikonik di Banten.

Nama danau ini diambil dati dua suku kata berbahasa sunda, ‘Tasik’ dan ‘Ardi’ yang memiliki arti ‘Danau Buatan’

Danau ini memang merupakan danau yang dibuat pada masa pemerintahan Panembahan Maulana Ysusuf, sultan kedua dari Kesultanan Banten.

Danau ini dahulunya menjadi tempat peristirahatan sultan bersama keluarganya, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa danau ini terbuat dari ubin dan batu bata.

Danau Tasikardi ini juga biasanya disebut dengan nama Situ Kardi sebagai penampung air sunngai Cibanten untuk mengairi persawahan dan sebagai pemenuhan pasukan air untuk keraton dan masyarakat sekitar.

Danau ini sudah banyak dikunjungi dengan air danaunya yang terlihat sangat tenang dengan hembusan angin serta semilir angin yang bergerak.

Terdapat deretan pohon yang rindang di sekitar danau ini, sehingga membuat sekitar danau ini terasa lebih sejuk dan cocok untuk digunakan sebagai tempat mencari inspirasi.

3. Rawa Arum

Tidak kalah dengan dua objek wisata air sebelumnya, Serang juga memiliki wisata air Rawa Arum yang memiliki pesona keindahan Banten.

Setibanya di Rawa Arum, kamu akan disuguhkan dengan kesejukan alam diiringi dengan hembusan angin dan jika berkunjung di pagi hari, makan airnya akan terlihat berkilauan karena pancaran dari sinar matahari.

Rawa ini dihiasi dengan ragam tanaman air berupa bunga Teratai yang juga di sekitarnya terdapat bukit-bukit yang menambah panorama Situ Rawa Arum.

Masuk ke wisata yang satu ini, kamu tidak perlu membayar sepeserpun karena memang wisata ini gratis untuk kamu kunjungi.

Namun menariknya, di tempat wisata Rawa Arum ini memiliki wahana air, bserupa bebek-bebekan dan rakit yang bisa kamu nikmati dengan harga yang terjangkau pastinya.

Itu merupakan 3 danau pilihan di wisata Banten yang bisa kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang, sehingga kamu akan merawa lebih fresh.(*)

BACA JUGA:Mau Surfing Ngapain ke Bali, Ini 7 Pantai Surfing yang Dekat dari Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: