Mau Surfing Ngapain ke Bali, Ini 7 Pantai Surfing yang Dekat dari Jakarta

Mau Surfing Ngapain ke Bali, Ini 7 Pantai Surfing yang Dekat dari Jakarta

Mau Surfing Ngapain ke Bali, Ini 7 Pantai Surfing yang Dekat Dari Jakarta--unsplash/ Thomas Ashlock

INFORADAR.ID - Berikut ini adalah rekomendasi pantai surfing yang tak jauh dari Jakarta yang berada di pulau Jawa Barat.

Sebagian besar pantai surfing yang cocok biasanya terletak di destinasi populer seperti Bali, Lombok, atau Mentawai. Namun, membutuhkan biaya perjalanan yang tak sedikit. 

Meskipun demikian, bagi para penggemar selancar yang berada di dekat Jakarta, masih ada beberapa pantai surfing yang dapat dijelajahi.

Bagi mereka yang ingin mencoba selancar, baik itu pemula atau profesional, beberapa pantai di sekitar Jakarta akan menawarkan pengalaman selancar yang menarik.

1. Pantai Jambu

Terletak tidak jauh dari pintu tol Jakarta-Merak, Pantai Jambu berada di Kabupaten Serang yang cocok untuk pemula karena ombaknya yang bersahabat. 

Dasar lautnya terdiri dari karang kecil dan pasir, memberikan pengalaman yang nyaman dan aman. 

2. Pantai Kharisma - Malingping

Cocok untuk peselancar pemula karena memiliki medan berpasir. Meskipun demikian, arus balik di Pantai Kharisma cukup kuat karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa. Pengunjung harus berhati-hati terhadap potensi tergulung ombak. Pantai ini juga dekat dengan Pantai Bagendur.

BACA JUGA:Pulau Panaitan, Spot Surfing di Destinasi Wisata Pandeglang

3. Pantai Bandulu

Terletak dekat pintu keluar tol Jakarta-Merak dan merupakan salah satu pantai paling populer di Banten, Pantai Anyer. 

Saat musim liburan, pantai ini ramai dengan wisatawan yang menikmati berbagai jenis olahraga air, termasuk surfing, banana boat, dan jet ski.

4. Pantai Pasauran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: