Jadi Spot Berburu Sunset dan Kuliner Seafood, Pantai di Kota Serang Ini Bisa Jadi Opsi untuk Liburan Murah

Jadi Spot Berburu Sunset dan Kuliner Seafood, Pantai di Kota Serang Ini Bisa Jadi Opsi untuk Liburan Murah

Sunset di Pantai Gopek -Instagram Wisata Pantai Gopek-

INFORADAR.ID - Sebuah pantai yang terletak di Kota Serang selalu ramai pada sore hari. Pantai ini menjadi primadona masyarakat untuk hunting atau berburu sunset.

Nama pantai ini adalah Pantai Gopek. Dinamai Gopek karena dulu tiket masuk pantai ini dulunya hanya Rp 500 perak. Namun karena dianggap terlalu murah, terdapat penyesuaian tarif pada 19 September 2021 lalu. 

Penyesuaian tarif ini tidak serta merta. Ada aturan yang mengaturnya. Regulasi kenaikan tarif ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 85 Tahun 2021 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (BNPB) yang berlaku pada Kemeterian Kelautan dan Perikanan.

Meski terjadi penyesuaian tarif, tiket masuk ke Pantai Gopek ini masih sangat terjangkau. Sebab, tarif masuk untuk sepeda motor hanya Rp 2 ribu saja. Sementara untuk kendaraan empat atau mobil dipatok Rp 4 ribu. 

Adanya penyesuaian tarif ini tidak serta merta merubah nama pantainya. Masyarakat tetap menyebutnya Pantai Gopek. 

BACA JUGA:Destinasi 5 Wisata Banten, Pantai Eksotis yang Belum Banyak Diketahu

Di pantai ini memang selalu ramai jika sore hari. Banyak masyarakat datang ke tempat ini untuk berfoto dengan latar belakang matahari tenggelam. Selain itu, mereka juga menjadikan tempat ini untuk memfoto aktivitas nelayan yang lalu lalang bersama kapalnya. 

Di tempat wisata ini, masyarakat juga berkeliling menyusuri Pantai Gopek dengan menaiki perahu wisata. Tarifnya juga terjangkau. Tak lebih dari Rp 20 ribu perorangannya. 

Selain menyusuri Pantai Gopek dengan perahu, ada dua aktivitas lain yang dapat dilakukan. Aktivitas itu adalah menyusuri hutan mangrove. Tarifnya juga terjangkau yakni dibawah Rp 20 ribu. 

Aktivitas selanjutnya yang tak kalah menarik adalah berburu ikan hasil tangkapan nelayan. Di tempat wisata ini ada tempat pelelangan ikan segar. Untuk harganya bervariasi mulai dari 25 ribu hingga 70 ribu tergantung jenis ikan yang mau dibeli.

Aneka ikan segar yang dijual di pelelangan tersebut dapat disantap dengan bumbu ikan bakar. Tempat pembakaran ikannya juga tak jauh dari pelelangan. Tarif bakar ikan hanya Rp 40 ribu per kilogramnya. Dengan tarif segitu, kamu dapat dua jenis sambal dan lalapan. 

Jika ingin makan pakai nasi, di tempat ini juga tersedia berikut aneka minuman yang terjangkau. Selain ikan, tempat ini juga bisa mengolah udang, cumi dan kerang dengan bumbu asam manis atau pun dengan saos padang. Makanan seafood disini juga terkenal kelezatannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: