Pantai Gope, Wisata Murah Banten dengan Segala Pesonanya

Pantai Gope, Wisata Murah Banten dengan Segala Pesonanya

Pantai Gope, tempat wisata murah di Banten.- wisatapantaigope-instagram.com

INFORADAR.ID - Selamat datang di Pantai Gope, destinasi wisata yang terletak di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Pantai Gope sudah menjadi primadona bagi para pelancong yang mencari suasana pantai tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. 

Sebenarnya, nama resmi Pantai Gope adalah Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, tetapi masyarakat lokal lebih akrab menyebutnya Pantai Gope.

Sebuah julukan yang muncul karena harga tiket masuk Pantai Gope yang awalnya hanya Rp 500, atau yang akrab disebut “gopek”!

Namun, seiring berjalannya waktu dan keluarnya aturan baru dari Kementerian Kelautan dan Perikanan No.85 tahun 2021, harga tiket masuk pun berubah sesuai dengan jenis kendaraan, mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 25.000.

BACA JUGA:Wisata Banten, Kampung Wisata Karodangan, Oase Wisata Alam yang di Tengah Kota Serang

Sesampainya di pantai, pengunjung akan disambut oleh deretan warung yang menyajikan aneka olahan laut yang menggugah selera, seperti ikan bakar, cumi saus padang, dan berbagai hidangan laut lainnya.

Bagi yang ingin berpetualang, ada juga hutan mangrove Pancer yang bisa dijelajahi, dan jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling laut Pantai Gopek dengan menaiki perahu bahari.

Pantai Gope Karangantu sudah menjadi destinasi favorit keluarga di Serang, terutama saat akhir pekan. Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan menarik, tempat ini cocok dijadikan objek wisata. 

Para pemancing pun bisa mencoba peruntungannya di area pemancingan yang tersedia.

Tidak hanya itu, jembatan di pinggir pantai menjadi spot foto yang pas, terutama saat senja atau saat matahari terbenam, menciptakan pemandangan yang sangat memukau!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pantai Gope Serang (@wisatapantaigope)

BACA JUGA:Wisata Banten, Telaga Biru Cisoka, Spot Pre-Wedding yang Menakjubkan

Dari Pantai Gope, pengunjung juga bisa menikmati panorama pegunungan di Bojonegara, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon yang menambah keindahan suasana. 

Bagi yang ingin menjelajahi lautan, tak ada salahnya berlayar dengan perahu nelayan mengelilingi pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: