Berpergian Kenakan Jas Hujan, Curah Hujan di Pandeglang Lebat, BMKG: Warga Diminta Waspada

Berpergian Kenakan Jas Hujan, Curah Hujan di Pandeglang Lebat, BMKG: Warga Diminta Waspada

Foto suasana hujan lebat di Jalan Raya Pandeglang-Labuan-Moch Madani Prasetia-

INFORADAR.ID – Belakangan ini, curah hujan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengalami peningkatan yang signifikan.

Dikutip dari laman akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Banten dapat menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang mungkin disertai kilat, petir, dan angin kencang. 

Dari pantauan INFORADAR.ID di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, nampak sejumlah kendaraan sepeda motor yang berlalu lalang mengenakan jas hujan, dikarenakan hujan yang cukup lebat sejak pagi hari.

Berdasarkan pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya potensi cuaca ekstrem dengan peningkatan curah hujan berpotensi meluas ke wilayah lain.

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah II telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di Provinsi Banten. 

Situasi ini memerlukan kewaspadaan dan tindakan pencegahan dari masyarakat serta pihak terkait untuk menghadapi dampak yang mungkin timbul.

Selain itu juga, pastikan selalu membawa payung atau kenakan jas hujan saat berpergian agar terlindung dari hujan lebat ketika keluar rumah.

Dengan adanya informasi dari BMKG untuk menjadi himbauan kepada semua masyarakat Provinsi Banten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: