Wisata Pandeglang Punya Pulau Kecil Seperti di Hawaii

Wisata Pandeglang Punya Pulau Kecil Seperti di Hawaii

Pulau Oar, Pulau kecil di Pandeglang yang wajib masuk list liburan kamu--instagram @explorepandeglang

INFORADAR.ID- Wisata Pandeglang merupakan daerah yang kaya akan wisata alam mulai dari wisata pantai, air terjun, gunung, pulau dan masih banyak lagi.

Wisata Pandeglang menyajikan berbagai suasana seru dan menyenangkan yang bisa dinikmati wisatawan.

Para pecinta wisata alam juga bisa menemukan tempat wisata alam yang indah dan asri di Pandeglang, yaitu di kecamatan Samur, tempat wisata Pulau Oar atau tempat wisata Pandeglang tersembunyi.

Selain suasana alam yang indah dan asri, wisata Pulau Oar juga menawarkan banyak nuansa alam lainnya. Terletak di bagian selatan Pandeglan, tempat wisata alam ini sangat cocok bagi para penggemar travelling.

Lokasinya terletak di dekat Pulau Umang, memiliki kondisi alam yang masih asri. Sehingga para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih alami.

BACA JUGA:Bayar 1 Tiket, Bisa Nikmati 2 Curug Eksotis Sekaligus di Wisata Pandeglang Curug Gendang

Tidak seperti beberapa pulau terkenal di Banten yang kondisi airnya mulai tercemar, Pulau Oar masih mempertahankan keindahan pasir putih dengan air laut yang bebas dari sampah, sehingga terlihat bersih dan menyegarkan.

Pulau ini berukuran kecil, kira-kira seukuran lapangan basket. Pulau ini terletak di Taman Nasional Ujung Kulon dan memiliki ciri khas pasir putih dengan tekstur yang lembut.

Di Pulau Oar, wisatawan juga bisa menikmati suasana pantai yang indah dan air laut yang biru. Secara keseluruhan, berlibur di Pulau Oar Pandeglang akan terasa seru dan menyenangkan.

Untuk mengunjungi Pulau Oar, wisatawan dapat berangkat dari Desa Sumur, salah satu desa yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon. 

Dari pasar ikan di desa tersebut, wisatawan dapat memulai perjalanan dengan menggunakan perahu sebelum tiba di Pulau Oar. Perjalanan ke pulau ini memakan waktu sekitar 10 menit.

Ombak di Pulau Oar sangat kecil dan relatif aman bagi wisatawan yang ingin menikmati bermain air dan berenang. 

Bagi wisatawan yang suka menjelajah, pulau ini sangat cocok. Hanya dalam waktu 20 menit, kamu bisa mengelilingi pulau yang indah dan menakjubkan ini.(*)

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Cuma 10 Ribu di Wisata Pandeglang, Bisa Sembuhkan Rematik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: