Bayar 1 Tiket, Bisa Nikmati 2 Curug Eksotis Sekaligus di Wisata Pandeglang Curug Gendang

Bayar 1 Tiket, Bisa Nikmati 2 Curug Eksotis Sekaligus di Wisata Pandeglang Curug Gendang

Bayar 1 Tiket, Bisa Nikmati 2 Curug Eksotis Sekaligus di Wisata Pandeglang Curug Gendang--instagram @explorepandeglang

INFORADAR.ID- Kamu pernah mengunjungi salah sati destinasi wisata Pandeglang bernama Curug Putri? Tahukah kamu tak jauh dari Curug Putri kamu bisa menemukan curug lain yakni, Curug Gendang.

Destinasi wisata Pandeglang di Curug Gendang ini memang memiliki tidak terlihat dari arah trekking menuju Curug Putri, oleh karenanya disebut curug tersembunyi.

Maka sangat disayangkan jika kamu sudah ke wisata Pandeglang Curug Putri tak mengunjungi Curug Gendang yang sama mengangumkannya.

Jalan Menuju Curug Gendang

Jalan menuju curug Gendang sangat mudah. Lebih baik menggunakan kendaraan roda dua karena jalan menuju tempat parkir lebih sempit.

Jalannya bagus dengan hanya beberapa lubang. Ada beberapa tempat teduh di sepanjang jalan sehinggan kamu juga bisa merasakan udara yang sejuk.

Setelah kmamu menemukan gerbang masuk utama ke Kawasan Hutan Rakyat, kamu akan membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke tempat parkir.

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Cuma 10 Ribu di Wisata Pandeglang, Bisa Sembuhkan Rematik

Jika kamu bepergian dengan mobil kamu harus parkir di gerbang utama.

Setelah memarkir mobil, kamu harus melanjutkan perjalanan ke curug Gendang dengan berjalan kaki, yang akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Jalan setapaknya cukup curam dan melewati jalan tanah dan berbatu. Ada jurang yang cukup dalam di sisi kanan, jadi kamu harus berhati-hati saat melangkah.

Terkadang jalan setapak menurun, terkadang menanjak sedikit. 

Hal ini dikarenakan curug Gendang tersembunyi di balik batu, seakan-akan menjaganya. Sebelum menuju ke arah curug Gendang, kamu harus turun dari batu yang cukup besar dan terus menyusuri sungai yang tidak terlalu dalam.

Daya Tarik Curug Gendang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: