Anime Attack on Titan Memenangkan Penghargaan Besar Hollywood

Anime Attack on Titan Memenangkan Penghargaan Besar Hollywood

Ilustrasi anime Attack on [email protected]

INFORADAR.ID - Anime Attack on Titan memenangkan Hollywood Critics Awards dalam kategori Serial Animasi Streaming atau Film TV.

Meskipun serial anime Attack on Titan telah berakhir, dampaknya terasa di seluruh industri dan menerima pengakuan yang layak.

Selain nama-nama besar Hollywood seperti William Dafoe dan Pedro Pascal, sejumlah serial penting seperti The Boys juga turut ambil bagian dalam ajang penghargaan yang digelar pada 8 Januari 2024 kemarin tersebut. Anime Attack on Titan, salah satu pemenang terbesar malam itu dengan begitu banyak film besar yang ikut serta, merupakan bukti popularitasnya di luar Jepang.

Serial anime Attack on Titan juga mengalahkan serial anime lainnya seperti My Hero Academia dan Harley Quinn untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Koyomi Vamp, Film Anime Baru yang Membuat sejarah dengan Iklan Terpanjang

Attack on Titan berakhir pada tahun 2023 setelah ditayangkan selama lebih dari satu dekade. Serial klasik yang telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu serial animasi terbaik sepanjang masa ini selalu populer di seluruh dunia.

Menceritakan kisah mencekam Eren muda, serial animasi ini dengan terampil menggambarkan tema yang realistis dan berpijak pada kenyataan sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai salah satu serial animasi fantasi gelap terbaik sepanjang masa.

Dari animasinya yang luar biasa hingga alur ceritanya yang membuat penonton tetap berada di kursi mereka, anime Attack on Titan adalah salah satu seri terbaik yang ditawarkan industri anime dan membuktikan bahwa media anime layak mendapatkan pengakuan lebih.

BACA JUGA:The Boy and The Heron, Menjadi Film Anime Pertama yang Meraih Golden Globe

Meskipun merupakan fenomena global, animasi belum terwakili dengan baik di Hollywood, namun hal ini perlahan-lahan mulai berubah.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Netflix berinvestasi besar-besaran dalam media animasi, mendanai banyak fitur animasi baru dan menayangkannya di platform dengan jutaan pelanggan.

Hanya masalah waktu sebelum animasi menjadi hal yang lumrah untuk dinominasikan untuk penghargaan besar, dan anime Attack on Titan akan dikenang sebagai salah satu serial yang membuka jalan. (*)

BACA JUGA:Anime Naruto Mendapat Saluran Streaming Khususnya Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/aotwiki