Koyomi Vamp, Film Anime Baru yang Membuat sejarah dengan Iklan Terpanjang

Koyomi Vamp, Film Anime Baru yang Membuat sejarah dengan Iklan Terpanjang

Ilustrasi film anime Kizumonogatari: Koyomi [email protected]

INFORADAR.ID - Iklan film anime Koyomi Vamp berdurasi delapan menit, yang ditayangkan pada Hari Tahun Baru, kini dapat disaksikan secara online.

Dengan membanggakan diri sebagai "iklan terpanjang dalam sejarah pertelevisian Jepang", iklan film anime Koyomi Vamp dapat dilihat di YouTube oleh para penggemar serial Monogatari.

Dirilis secara online pada hari yang sama dengan perilisan filmnya di bioskop, iklan film anime Koyomi Vamp merayakan lebih dari itu.

Video yang dapat dilihat di saluran YouTube Aniplex ini berdurasi delapan menit satu detik. Sulit membayangkan ada perusahaan yang membanggakan panjangnya iklan dan kemarahan para pemirsanya, tapi iklan ini sangat mirip dengan SHAFT, sesuai dengan reputasinya sebagai studio animasi yang "aneh".

Mungkin sudah sepantasnya Tahun Baru dirayakan dengan reputasi yang aneh.

Iklan ini pertama kali ditayangkan di Jepang pada Hari Tahun Baru, dan meskipun keberadaan iklan berdurasi 480 detik ini telah menjadi bahan pemberitaan di luar negeri, tampaknya pemirsa internasional tidak akan bisa melihatnya sampai Aniplex menayangkan rekamannya secara online.

Iklan ini pada dasarnya adalah montase berbagai adegan dari film anime Koyomi Vamp. Iklan ini diunggah pada tanggal 12 Januari, pada hari yang sama saat film ini dirilis di Jepang, dan merupakan penghormatan untuk merayakan kesuksesan film ini.

Ini juga menandai perilisan film Kizumonogatari Part 1: Tekketsu pada tahun 2016  juga dianggap sebagai perayaan perilisan film tersebut.

Koyomi Vamp adalah film kompilasi yang menyunting adegan-adegan dari trilogi lama SHAFT, Tekketsu, Nekketsu, dan Reiketsu yang dirilis antara tahun 2016 dan 2017, menjadi satu pengalaman menonton.

BACA JUGA:The Boy and The Heron, Menjadi Film Anime Pertama yang Meraih Golden Globe

Dalam segala hal, Kizumonogatari adalah prekuel dari seri "Monogatari", yang telah dirilis dalam bentuk animasi sejak tahun 2009. Araragi Koyomi harus melindungi vampir Kiss Shot dari tiga pemburu.

Peristiwa yang terjadi dalam trilogi ini membentuk sisa dari seri ini. SHAFT telah mengadaptasi seluruh seri novel ke dalam sebuah film dan akan diakhiri dengan sekuel Zoku Owarimonogatari pada tahun 2019.

SHAFT mencapai puncaknya pada tahun 2010-an ketika mendapatkan reputasi dalam memilih cerita yang tidak konvensional untuk diadaptasi ke dalam film, dan SHAFT melakukannya dengan gaya dan arahan seni yang tidak konvensional yang banyak menggunakan warna datar, media campuran, dan efek film palsu dalam Kizumonogatari: Koyomi Vamp menunjukkan bahwa SHAFT masih tetap iseng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: