Perlu Tahu, Ini 18 Kode yang Harus Dipahami di Dunia Kerja Biar Nggak Kena Mental
Potret orang yang sedang berdiskusi di dalam pekerjaan.-freepik/@pressfoto-
8. It takes a team to win.
Masudnya, cobalah untuk bekerjasama dalam tim, karena itu akan bisa membantu kamu agar pekerjaanmu bisa lebih mudah.
9. Kadang kalua kamu ingin mengetahui tentang suati hal, kamu tidak akan bisa bertanya kepada siapa pun, sehingga kamu harus mengulik hal itu terlebih dahulu, sehingga nantinya bisa berujung bertanya juga.
Dengan begitu, adanya diskusi yang dilakukan secara bersama-sama itu penting, dan saling share apa yang dirasa susah.
10. Bekerja secara terus-menerus tidak akan membuat kamu lebih gampang dipromosiin. Belajar untuk memperioritaskan sesuatu terlebih dahulu agat kamu bisa bekerja menjadi lebih produktif.
11. Kesuksesan butuh pengorbanan, tapi kamu bisa memutuskan apa saja yang dikorbankan, sehingga itu sebagai salah satu ciri kamu benar-benar serius dengan pekerjaanmu.
12. Semakin tinggi posisi, semakin penting untuk menguasai skill komunikasi yang lebih efektif agar nisa lancer untuk berkomunikasi yang sesuai dengan porsi kerjamu.
BACA JUGA:Baru Pertama Kali Masuk Dunia Kerja Tapi Masih Canggung? Ini Dia Tips Simple Betah dalam Pekerjaan
Tidak hanya itu saja, akan sangat membantu juga bagi kamu yang mempelajari body language, active listening, nulis email yang bener dan pengembangan skill lainnya.
13. jika memiliki pikiran utnuk resign, cobalah untuk berfikir terdahulu secara matang dan tenangkanlah terlebih dahulu pikiran kamu, sehingga kamu bisa memberikan keputusan dengan bijak.
Kamu bisa healing terlebih dahulu untuk menenangkan terlebih dahulu atau menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatmu.
14. Pasti banyak situasi di kantor yang bikin pengen marah. Tapi, sekali lagi bukannya orang-oangnya yang ingin menjahati kamu, bukan?
Banyak kejadian di kantor yang mungkin kamu saja tidak kamu ketahui, di mana itu bisa menjadi domino yang tumpah ke kamu.
15. Resign bukan berarti nyerah. Kadang, emang kamu udah gak cocok di sana, atau dapet kesempatan lebih oke. Cuma harus inget poin ke-13 ya!
16. Kalo kamu punya skill adaptasi, kerja di mana pun kamu pasti sanggup, karena dengan begitu, kamu sudah bisa menyesuaikan lingkungan dengan baik dan lebih cepat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: