Perlu Tahu, Ini 18 Kode yang Harus Dipahami di Dunia Kerja Biar Nggak Kena Mental

Perlu Tahu, Ini 18 Kode yang Harus Dipahami di Dunia Kerja Biar Nggak Kena Mental

Potret orang yang sedang berdiskusi di dalam pekerjaan.-freepik/@pressfoto-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang tengah berada dalam fase mencari income dengan bekerja dan untuk kalian yang baru saja masuk ke dunia pekerjaan, perhatikan beberapa hal berikut ini dengan cermat.

Saat kita memasuki babak baru dalam dunia pekerjaan, sangat penting untuk mengeksplorasi dan memahami aspek-aspek kompleks yang membentuk dunia kerja kontemporer. 

Dengan begitu, kamu akan memahami bagaimana system kerja kamu dan itu akan mendorong kamu agar bisa lebih bersemangat untuk menjalani tugas-tugasmu.

Namun dari pada itu, kamu harus bisa mengetahui beberapa hal berikut ini agar kamu bisa menjaga diri kmu sendiri selama bekerja agar kamu tidak kena mental.

Berikut merupakan 18 kode yang harus kamu perhatikan dengan baik:

1. Nggak ada yang bakalan ngertiin kita, karena mungkin saja mereka sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing. Jadi kalau kita pengen lebih deket sama orang di tempat kerja, kita yang harus open up duluan.

2. Lingkunganmu akan memaksa diri kamu untuk menjadi lebih be wise karena lingkungan kamu sendiri yang membentuknya dengan sedemikian rupa.

3. Jangan melewati kesempatan karena takut, karena itu akan berujung merasakan penyesalan yang cukup mendalam karena adanya ketakutan yang jika hanya ada di dalam pikiranmu saja.

4. Say yes kalo ada kesempatan yang diberikan kepadamu, dari sini kamu bisa tau apa yang kamu sukai dan apa yang tidak kamu sukai.

5. Kalo memang pekerjaan itu tidak sesuai dengan passion-mu/background, pertimbangkan untuk banting stir. Jangan dipaksakan nanti stress sendiri dan nantinya kamu akan merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghindari Rekan Kerja yang Toxic? Begini Tipsnya

6. Kadang, temen di kantor cuma sebatas di kantor saja, tidak seperti teman ketika masa sekolah/kuliah.

7. You make mistake, learn from it, do better next time!

Maksudnya adalah ketika kamu mmembuat suatu kesalaha, jadikanlah hal itu sebagai pembelajaran dan di kemudian hari nantinya kamu bisa mengerjakan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: