Tanjakan Bangangah Kini Sudah Tidak Ekstrim Lagi, Wisata Pandeglang Legendaris Siap Dikunjungi

Tanjakan Bangangah Kini Sudah Tidak Ekstrim Lagi, Wisata Pandeglang Legendaris Siap Dikunjungi

Kondisi jalan Tanjakan Bangangah Pandeglang terkini yang sudah bisa dilalui kendaraan.-tangkapan layar: YouTube Sondaicus Chanel.-

INFORADAR.ID - Tanjakan Bangangah Pandeglang beberapa waktu lalu telah dibuka kembali setelah sempat ditutup dikarenakan pengerjaan perbaikan jalan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Banten dengan pihak kontraktor terkait.

Jalur jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin kini bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Tanjakan Bangangah pun bisa ditapaki para pengendara.

Tahukah Anda jika via Tanjakan Bangangah, Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang akan membuat Anda betah berlama-lama ketika mengunjunginya?

Ya, banyak tempat wisata Pandeglang legendaris yang menawan jika Anda menyusuri sepanjang jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin via Tanjakan Bangangah.

BACA JUGA:Sudah Dibuka, Begini Kondisi Tanjakan Bangangah Pandeglang Terkini

Tanjakan Bangangah memang terkenal dengan nuansa mistis yang kental. Banyak pengendara yang mengalami kecelakaan sebelum jalur Tanjakan Bangangah ini diperbaiki pemerintah.

Namun, kini jalur tanjakan-turunan Bangangah disinyalir lebih aman dilalui. Pemerintah setempat beserta kontraktor yang ditunjuk berhasil menyulap jalur wisata Pandeglang ini dengan ciamik.

Simak pada video berikut ini:



Walau masih belum rampung 100 persen, Tanjakan Bangangah siap menjadi saksi bagi pertumbuhan pariwisata Kabupaten Pandeglang.

Pada jalur wisata Pandeglang tersebut, Anda akan menemukan kolam-kolam air alami yang akan membuat Anda tertarik untuk mandi.

Tempat wisata legendaris Cikoromoy, DM Tirta Persada, dan Curug-curug yang mempesona serta beberapa spot foto cantik akan Anda temukan sebelum sampai pada Tanjakan Bangangah atau turunan Bangangah yang terkenal curam.

Gunung Pulosari dan Gunung Karang menjadi latar belakang yang sempurna dalam mengiringi perjalanan Anda menuju kawasan Tanjakan Bangangah.

BACA JUGA:Tanjakan Bangangah Pandeglang, Salah Satu Tanjakan Angker di Indonesia

Udara sejuk dan rimbun pepohonan, pasokan oksigen tak terbatas membuat paru-paru Anda bahagia.

Sesampainya pada kawasan Tanjakan Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, mungkin jantung Anda akan sedikit bergedung kencang.

Curamnya kondisi jalan membuat adrenalin pun mengencang, namun dengan do'a dan kondisi kendaraan yang sehat tanjakan Bangangah bisa Anda lalui dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: