Apakah Mengonsumsi Putih Telur Ampuh Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya

Apakah Mengonsumsi Putih Telur Ampuh Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya

potret telur yang sudah matang--Freepik @8photo

INFORADAR.ID - Mengonsumsi putih telur telah menjadi pilihan populer di antara orang-orang yang ingin mengikuti program penurunan berat badan.

Putih telur merupakan sumber protein rendah kalori, rendah lemak dan sumber nutrisi yang berharga untuk berat badan yang sehat.

Mengonsumsi putih telur memiliki banyak manfaat kesehatan yang berkontribusi pada pola makan dan gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari mengonsumsi putih telur:

1. Tinggi protein dan rendah kalori

Putih telur adalah sumber protein rendah kalori dan rendah lemak yang baik. Hal ini menjadikannya pilihan ideal bagi orang yang ingin meningkatkan asupan protein tanpa menambahkan terlalu banyak kalori. Protein penting untuk pertumbuhan dan perbaikan sel, termasuk sel otot.

2. Mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan otot

Protein yang ditemukan dalam putih telur mengandung asam amino esensial yang mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan otot. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalani program olahraga atau latihan kekuatan untuk meningkatkan massa otot.

3. Kaya akan nutrisi

Meskipun putih telur rendah kalori, namun mengandung banyak nutrisi penting, termasuk vitamin B2 (riboflavin), B6, B12, selenium, dan seng. Vitamin dan mineral ini berperan penting dalam menjaga fungsi tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Fakta Menarik Mengonsumsi Telur Bagi Kecantikan Tubuh yang Belum diketahui Banyak Orang

4. Memberikan energi yang berkelanjutan

Protein yang ditemukan dalam putih telur membantu menjaga tingkat energi yang stabil. Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat, yang berarti Anda akan merasa kenyang lebih lama. Hal ini membantu menghindari kenaikan dan penurunan kadar glukosa darah secara tiba-tiba.

5. Meningkatkan kesehatan jantung.

Putih telur rendah kolesterol dan asam lemak jenuh. Oleh karena itu, mereka cocok untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan kolesterol yang rendah pada putih telur tidak berpengaruh signifikan terhadap kadar kolesterol darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: