3 Hari 2 Malam di Jakarta Ngapain Aja? Inilah Panduan Liburan di Jakarta yang Seru Abis

3 Hari 2 Malam di Jakarta Ngapain Aja? Inilah Panduan Liburan di Jakarta yang Seru Abis

Panduan liburan di Jakarta 3 hari 2 malam--Travelok

INFORADAR.ID - Bagi yang ingin menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di Jakarta simak itenari panduan liburan di Jakarta selama 3 hari agar tak bosan.

Destinasi wisata Jakarta ini cocok untuk kamu yang ingin berkeliling Ibu Kota menikmati panorama Jakarta yang jarang kamu lakukan.

Maka dari itu manfaatkan momen liburan Natal dan Tahun Baru untuk menjelajahi wisata Jakarta.

Itenari selama 3 hari 2 malam di Jakarta sangat cukup untuk memberikan waktu melihat wisata populer yang ada.

Hari 1 - Menjelajahi Kota Tua

Kawasan Kota Tua yang menawan penuh dengan sejarah dan peninggalan kolonial Belanda. Banyak bangunan tua yang masih terawat dan beberapa museum yang menggambarkan masa lalu kawasan ini. 

Wisatawan juga tidak perlu terburu-buru saat mengunjungi Kota Tua, karena daerah ini penuh dengan restoran lokal, butik dan monumen bersejarah.

Hari 2 - Kunjungi Landmark Jakarta

Nikmati tur pagi hari di landmark populer Jakarta dan belanja suvenir sore hari di mal dan pasar yang populer di kota ini.

  • Lapangan Merdeka – terletak di pusat kota, Lapangan Merdeka menjadi tanda kemerdekaan dengan adanya Monas, Monumen Nasional. Tempat ini dikelilingi area parkir yang sering digunakan sebagai tempat upacara, parade, dan lokasi demo.
  • Masjid Istiqlal – terletak di sebelah Lapangan Merdeka, Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini merupakan masjid nasional Indonesia.
  • Gereja Katedral – terletak di belakang Masjid Istiqlal, wisatawan dapat melihat-lihat gereja Katolik bergaya Romawi yang terkenal di Jakarta yang dibangun pada tahun 1901.
  • Glodok (Pecinan) – mulai pesta belanja siang hari di Pasar Pecinan Glodok, buka setiap hari dari pukul 07:00 sampai 19:00.
  • Grand Indonesia – jelajahi lebih dari 100 toko kelas atas sembari mendinginkan diri di dalam mall. Mall populer ini juga memiliki supermarket, restoran internasional, dan pusat kesehatan dan wellness.
  • Pasar Seni Ancol – galeri seni yang menghadap pantai ini menampilkan hasil karya seni dari seniman lokal. Wisatawan bisa menemukan berbagai karya seni, mulai dari lukisan dan patung kayu hingga workshop dan pameran langsung.

Hari ke 3 - Menyebrang Pulau Seribu

Bagi yang ingin menikmati taman air dan menginginkan pengalaman yang lebih menantang dapat melakukan snorkeling atau menyelam.

  • Pulau Seribu menawarkan pengalaman yang memungkinkan pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang area pelabuhan dan kehidupan laut Jakarta.
  • Taman Impian Jaya Ancol – area resort di Jakarta yang terletak di Teluk Jakarta ini memiliki beragam atraksi, dan wisatawan bisa memilih beberapa wahana atau membeli tiket untuk menikmati semuanya. Wisatawan bisa memilih untuk menghabiskan hari di Dunia Fantasi, taman hiburan; Ocean Dream Samudra – Ancol; taman hiburan; Sea World, aquarium; atau Atlantis Water Adventures Ancol, water park. Taman Impian Jaya Ancol buka setiap hari dari pukul 11:00 sampai 22:00. Biaya masuk berbeda tergantung atraksi.
  • Kepulauan Seribu – tur snorkeling dan selam di sini tidak benar-benar mengunjungi 1000 pulau, tetapi merupakan nama kelompok 300an pulau yang ada di luar Jakarta. Wisatawan yang tidak tertarik untuk pergi menyelam atau snorkeling bisa mengunjungi penangkaran penyu dan menikmati keindahan pemandangan saat tur di kapal, yang bisa dipesan di Dermaga Marina Ancol.

Jadi itulah beberapa lokasi wisata di Jakarta yang akan menemani waktu libur Natal dan Tahun Baru.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: