Tips Solo Traveling yang Wajib Diketahui, Dijamin Lebih Irit dan Tanpa Ribet

Tips Solo Traveling yang Wajib Diketahui, Dijamin Lebih Irit dan Tanpa Ribet

Potret seseorang yang sedang melakukan solo traveling.-@freepik-

INFORADAR.ID – Mau mencoba solo traveling? Ikuti langkah dan tips ini deh, dijamin akan membuat Anda lebih berkesan.

Menjelang akhir tahun biasanya akan banyak orang yang memilih liburan untuk menghabiskan waktunya untuk menyambut tahun baru, baik bersama orang terdekat atau sendirian yang disebut dengan solo traveling.

Solo traveling banyak digandrungi oleh orang-orang yang suka dengan kesendirian atau juga disebut bagi mereka si Introvert.

Untuk melakukan solo traveling ini, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik, di mana tentunya perlu adanya persiapan yang lebih matang.

Mengetahui hal itu, Anda bisa melakukan persiapan berikut ini agar rencana solo traveling Anda bisa berjalan dengan baik dengan persiapan yang lebih semaksimal mungkin.

1. Riset Tempat Tujuan

Sebelum melakukan solo traveling, Anda tentunya harus melakukan riset tentang daerah atau tempat yang akan dikunjungi. 

Setelah mengetahui lebih dalam dari tempat tujuang yang akan Anda datangi, Anda juga harus mencari tahu harga tiket untuk sampai ke sana.

Anda harus mencari tahu tentang akomodasi, tiket wisata dan aturan tata tertib serta jam operasional transportasi umum yang akan Anda gunakan.

Tidak ada salahnya untuk menelusuri akun dan review para wisatawan untuk menemukan informasi referensi yang lebih mudah. 

Ada baiknya juga untuk bergabung dengan forum-forum backpacker dan jangan ragu untuk bertanya pada orang-orang yang sudah berpengalaman.

BACA JUGA:Bukan Cuma Sekedar Jalan-Jalan, Ini Manfaat Traveling untuk Kamu

2. Membawa Barang Bawaan yang Simple

Jika Andaingin melakukan solo traveling, barang bawaan Anda harus seringan mungkin agar tampak lebih simple tidak terlalu ribvet karena barang bawaan yang banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: