Mau Solo Traveling? 5 Barang Ini Harus Kamu Bawa Saat Liburan Jangan Ketinggalan

Mau Solo Traveling? 5 Barang Ini Harus Kamu Bawa Saat Liburan Jangan Ketinggalan

5 tips barang wajib dibawa ketika Solo Travel --https://www.freepik.com/author/svetlanasokolova

INFORADAR.ID - Kamu punya rencana traveling kemana niih ? atau tertarik untuk solo traveling kah ? jangan lupa yaa untuk tidak melupakan barang penting saat akan pergi solo traveling. 

Solo traveling adalah liburan yang dilakukan seorang diri tanpa melibatkan orang lain, bagi kamu yang ingin liburan seorang diri, solo traveling bisa menjadi pilihan untuk kamu.

BACA JUGA:7 Tips Menghadapi Kesulitan ketika Melakukan Solo Traveling

Gen Z cendurung lebih tertarik solo traveling karena dapat meningkatkan kemandirian dan ketenangan jiwa karena hanya dirimu yang bisa diandalkan, maka perlunya persiapan barang bawaan kamu jika saat traveling.

Berikut 5 barang yang wajib kamu dibawa jika kamu tertarik solo traveling, yaitu : 

1. Smartphone 

Jika lagi traveling, apalagi solo traveling, jangan lupa mengisi paket data sama pulsanya untuk smartphone kamu, itu menjadi hal yang penting jika kamu ingin berpergian jauh, karena paket data penting untuk order ojek online, atau buka maps, ataupun jika dalam keadaan darurat kita tetap bisa komunikasi lewat telepon.

BACA JUGA:Ingin Mencoba Solo Traveling untuk Pertamakalinya? Begini Tips Merencanakannya Bagi Pemula

2. Tripod

Membawa tripod wajib jika ingin solo traveling, ini dapat membantu kamu jika ingin berfoto sendiri, lebih praktis  jika menggunakan tripod, sehingga bisa foto bebas bergaya sendiri dengan pemandangan yang kamu mau.

3. Obat-obatan Pribadi

Selanjutnya barang yang perlu dibawa ketika solo traveling yaitu obat-obatan pribadi, ini penting jangan sampai ketinggalan ! apalagi jika kamu solo traveling, kita cuma bisa ngandelin diri sendiri dalam hal apapun, bawalah  obat-obatan dalam tas kecil atau tempat yang mudah dijangkau, sehingga tidak ribet nyarinya jika sedang diperlukan.

4. Earphone buat dengerin musik

Membawa earphone adalah solusi untuk kamu solo traveling, Ketika di perjalanan jauh pasti membosankan jadi lebih baik sambil mendengarkan musik, terutama bagi kamu yang melakukan solo traveling, sehingga perjalanan kamu lebih menyenangkan ketika mendengarkan musik. 

BACA JUGA:Tips Solo Traveling yang Wajib Diketahui, Dijamin Lebih Irit dan Tanpa Ribet

5.  Outfit yang nyaman

Terakhir barang yang perlu kamu bawa ialah outfit baju yang nyaman dipakai, ini yang harus diperhatikan ketika ingin solo traveling, sehingga liburan kamu menyenangkan dan nyaman, terutama jika kamu ingin foto dengan menggunakan outfit yang kekinian, jadi keren bukan ?

Itulah 5 barang yang wajib kamu bawa ketika solo traveling, kamu harus teliti membawanya Jangan sampai ketinggalan dan nikmati perjalanan berlibur kamu menjadi aman dan menyenangkan. Selamat berlibur !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: