Tempat Camping di Pandeglang, Cocok untuk Membuat Momen Akhir Tahun 2023 Lebih Bermakna

Tempat Camping di Pandeglang, Cocok untuk Membuat Momen Akhir Tahun 2023 Lebih Bermakna

Ilustrasi rekomendasi tempat camping di Pandeglang.-freepik/@tawatchai07-

Keduanya berjarak sekitar 1,5 km dengan berjalan kaki dari area camping. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi air terjun ini, penjaga hutan menawarkan layanan pemandu.

Untuk berkemah di perkemahan Forest Park/Tahura, Anda harus membawa tenda dan peralatan sendiri. 

Pengelola hanya menyediakan fasilitas seperti toilet, mushola, tempat berfoto, warung makan, taman bermain dan tempat parker saja.

Jika Anda tertarik untuk berkemah di sini, ada beberapa rute akses untuk menuju tenpat wisata ini, di mana semua rute tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor.

BACA JUGA:Villa Hijau, Destinasi Wisata Berkonsep Alam yang Memikat di Pandeglang

2. Pantai Carita Perhutani Banten

Pantai Carita Perhutani Banten adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin berkemah di area pantai berpasir putih. 

Pantai ini terletak di Pandeglan, Banten yang lebih tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Carita. Dari pusat kota Pandeglan, Anda bisa pergi ke arah Labuhan. 

Dalam waktu sekitar 20 menit, Anda akan sampai di Pantai Carita Perhutani Banten dengan akses jalan menuju ke tempat itu sangat nyaman untuk dilalui mobil dan motor.

Kawasan pantai ini akan terasa sangat sejuk dan segar, karena memang adanya perawatan pohon yang besar dan rindang di pinggiran pantai ini atas perawatan yang diberikan oleh Perhutani.

Alhasil, suasana menjadi sejuk dan teduh. Wisatawan yang berkemah sering mendirikan tenda di bawah pohon-pohon ini. 

Pemandangannya langsung menghadap ke laut lepas. Untuk fasilitas, pengelola menyediakan toilet, kamar mandi, mushola, gazebo, warung makan dan area parkir yang luas.

Selain itu, ada berbagai pilihan wisata menarik yang akan membuat camping di Pantai Carita semakin seru, yakni dengan mencoba olahraga air seperti jet ski, selancar dan banana boat. 

Untuk pengalaman yang lebih santai, Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Bermain air di pantai juga akan terasa sangat menarik untuk dilakukan. Di malam harinya, Anda bisa membuat api unggun dan memanggang ikan sambil mendengarkan suara ombak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: