Villa Hijau, Destinasi Wisata Berkonsep Alam yang Memikat di Pandeglang

Villa Hijau, Destinasi Wisata Berkonsep Alam yang Memikat di Pandeglang

Obyek wisata alam Villa Hijau di Gunung Karang di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang-Moch Madani Prasetia-

INFORADAR.ID – Villa Hijau, destinasi wisata yang mengusung keindahan alam, terletak di Gunung Karang, tepatnya di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

Menawarkan pengalaman wisata alam yang memesona, Villa Hijau merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, baik bersama keluarga, teman, maupun sahabat.

Admin penjaga Villa Hijau Hendrik mengungkapkan, obyek wisata ini telah dibuka sejak tahun 2019. Dengan luas lahan lebih dari satu hektar, tempat ini menawarkan panorama alam Kota Pandeglang yang memukau dan menenangkan bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Kami mengusung konsep adat Sunda dan memberikan pemandangan dari ketinggian Gunung Karang. Harga tiket masuk per orang sebesar Rp 5 ribu, untuk sepeda motor Rp 3 ribu, dan mobil Rp 5 ribu," ungkapnya, Minggu 10 Desember 2023.

Selain menawarkan keindahan alam, Villa Hijau juga menyajikan beragam hidangan dan paket makanan untuk berbagai acara, seperti arisan dan reuni.

"Kami memiliki daftar menu untuk pengunjung umum dan paket spesial seharga Rp 60 ribu, termasuk tiket masuk dan satu kali makanan serta sound sistem untuk karaokean," jelasnya.

Ada juga fasilitas penginapan di Villa Hijau dengan lima unit villa yang dapat disewa dengan tarif Rp 450 ribu per malam untuk enam hingga sembilan orang.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Curug Leuwi Bumi Surga Ekowisata Beraroma Alami di Pandeglang

"Untuk penginapan yang termasuk paket makan, biayanya Rp 110 ribu per orang untuk tiga kali makan. Mayoritas pengunjung cenderung datang di akhir pekan karena konsep villanya yang cocok untuk keluarga," tambahnya.

Pengunjung Villa Hijau tidak hanya berasal dari Pandeglang, tetapi juga dari wilayah sekitarnya seperti Tangerang, Bogor, Jakarta, dan Depok. Mereka menikmati keindahan alam yang ditawarkan tempat ini sebagai penghilang kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Sementara pengunjung Zaenudin mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja berkunjung ke Villa Hijau ia mengaku sangat senang dan memukau dengan keindahan panorama alam yang berada di Villa Hijau tersebut.

"Iya saya sama keluarga ke sini untuk liburan di hari Minggu, saya dari Pandeglang enggak usah jauh-jauh yang dekat saja liburannya, panorama alamnya sangat indah sekali dari atas, untuk tiket masuk cukup sangat terjangkau," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: