Desa Wisata Sawarna Tujuan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Lebak Banten

Desa Wisata Sawarna Tujuan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Lebak Banten

Ilustrasi Desa Wisata Sawarna yang menjadi tujuan liburan akhir tahun.-rereswift09-instagram.com

INFORADAR.ID - Desa Wisata Sawarna, Lebak, Banten memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk liburan akhir tahun, mulai dari Pantai Pulo Manuk hingga Karang Taraje dan Gunung Payung.

Pantai Pulo Manuk adalah pantai paling populer di Desa wisata Sawarna. Di sini Anda bisa melihat laut yang indah dan pasir putih yang indah. Atau Anda bisa berjemur di pantai ini atau berenang di laut.

Karang Taraje hanyalah salah satu dari banyak landmark Desa Wisata Sawarna untuk dijelajahi bersama saat liburan akhir tahun atau jelang tahun baru.

Di sini Anda dapat melihat pemandangan alam yang indah dan berbagai jenis biota laut, termasuk ikan kecil dan keramba besar.

BACA JUGA:Desa Wisata Lebak Banten Ini Bisa Membuat Anda Kleyengan

Selain itu, Gunung Payung diketahui menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan yang menghabiskan liburannya di Desa Sawarna.

Di sini Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan pegunungan yang indah, tetapi juga berbagai flora dan fauna yang unik, termasuk burung-burung cantik dan tumbuhan langka.

Ada banyak atraksi di Sawarna yang menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Dari Pantai Pulo Manuk hingga Gunung Payung, setiap pulau memiliki pesona alam dan eksotisnya sendiri yang menarik perhatian pengunjung. Itu yang kamu cari bukan? Habiskan liburan Anda di desa wisata Sawarna.

Desa khusus yang bernama Desa Wisata Sawarna di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini terbentang dari Pantai Pulo Manuku hingga Karang Taraje, jadi ada baiknya berlibur ke sana.

BACA JUGA:Uniknya Pantai Karang Taraje, Pesona Wisata Lebak yang Indah

Mengingat maraknya media sosial tentang desa wiata ini pada tahun 2016, tidak heran jika infrastruktur jalan menuju desanya dipersiapkan sejak dini untuk mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut.

Ada beberapa pantai di desa wisata Sawarna yang harus Anda kunjungi selama liburan akhir tahun.

- Pantai Karang Bokor

- Pantai Teluk Legon Pari

- Pantai Ciantir

- Pantai Karang Seupang

- Pantai Tanjung Layar

- Pantai Karang Taraje

BACA JUGA: Pantai Legon Pari, Wisata Lebak yang Suguhkan Pesona Indah dan Damai

Desa wisata Sawarna adalah pintu gerbang menuju keajaiban alam yang luar biasa. Sawah hijau yang rimbun, suasana pedesaan yang tenang, dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan akan menyambut Anda.

Bagi yang belum mengenalnya desa wisata initerletak di desa Sawarna di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, atau sebelah barat ibu kota Jakarta.

Dari berbagai sumber, Anda dapat menikmati berbagai keajaiban alam yang unik, termasuk sungai, hutan lebat, perbukitan berbatu, dan gua.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh mitos "Nyi Roro Kidul" yang legendaris, ratu pesisir selatan.

BACA JUGA:Tiada Duanya, Keindahan Curug Ciporolak, Wisata Lebak yang Mempesona

Pantai Sawarna memiliki pemandangan perairan biru jernih dan pantai berpasir putih yang ditumbuhi pepohonan yang indah. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah salah satu pantai terindah di Banten.

Keindahan pantainya sangat menarik bagi pengunjung pantai, termasuk peselancar dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Korea, untuk merasakan ombak yang sangat sulit.

Desa Wisata Sawarna merupakan tempat yang tepat untuk merasakan keajaiban alam Indonesia dengan pemandangannya yang indah dan berbagai legenda mitos Nyi Roro Kidul yang membuat tempat ini semakin istimewa. (*)

BACA JUGA:Pantai Tanjung Layar Desa Sawarna, Tempat Wisata Lebak untuk Liburan Sama Ayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: