Tak Ada Habisnya, Inilah Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Sedang Tayang di Bioskop

Tak Ada Habisnya, Inilah Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Sedang Tayang di Bioskop

Trailer film panggonan wingit --Instagram @panggonanwingitfilm

INFORADAR.ID - Industri perfilman Indonesia sepertinya tidak kehabisan ide untuk membuat film horor, dengan film Horor terbaru dari studio hitmaker yang merilis Indigo di bulan Oktober lalu yang dirilis pada akhir November 2023 lalu.

Film Horor terbaru ini berjudul Panggonan Wingit dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Sinopsis film Panggonan Wingit bercerita tentang kakak beradik Reina (Luna Maya) dan Faye (Bianca Harrow) yang pindah dari Jakarta ke Semarang untuk mengelola sebuah hotel warisan mendiang ayahnya.

Film Horor ini bercerita, Pada suatu malam, Reina mendengar suara tangisan yang berasal dari sebuah kamar di lantai tiga hotel. Saat membuka pintu kamarnya di lantai tiga, Reina melihat sesosok wanita berkulit putih yang berkata dalam bahasa Jawa, "Tengah malam tiga hari lagi." Rupanya, siapa pun yang bertemu dengan wanita misterius itu dan mendengar kata-katanya akan mati secara mengerikan dalam tiga hari pada tengah malam.

Tentu saja, Reyna harus mencari cara untuk selamat dari kutukan hantu tersebut. Untungnya, Reina dibantu oleh Aldo (Christian Sugiono), seorang jurnalis asal Jakarta yang juga mantan pacar Reina. Mereka harus bergegas, karena hanya tersisa tiga hari sebelum kutukan hantu itu berlaku.

Pangonan Wingit cukup berhasil dalam menjalankan fungsinya sebagai film horor, terutama dalam hal elemen-elemen ganjilnya. Hantu wanita berkulit putih dalam film ini memiliki cara yang sangat sadis untuk menyakiti atau membunuh seseorang atau bahkan dirinya sendiri. Kesadisan hantu tersebut mungkin menjadi daya tarik utama film ini.

BACA JUGA:Review Film Horror di Ambang Kematian, Kisahnya Bikin Sedih Sekaligus Emosi

Semua adegan penyiksaan hantu ditampilkan dengan sangat baik, prosesnya terlihat brutal. Selain itu, kualitas make-up buatan dan efek visualnya cukup tinggi dan terlihat seperti aslinya. Sangat wajar jika penonton dibuat merinding dan meringis saat menyaksikan momen-momen kesadisan para hantu.

Adegan sadis hantu wanita memang tidak banyak jika dibandingkan dengan durasi film yang mencapai 110 menit atau 1 jam 50 menit. Namun, kesadisan dari adegan-adegan ini akan tetap membekas setelah Anda meninggalkan bioskop.

Musik tidak diragukan lagi merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah film, bahkan dalam genre horor sekalipun. Jadi, dalam film 'Pangonan Wingit', musik dimainkan tanpa henti di setiap adegan. Dengan kata lain, selalu ada suara latar di setiap adegan yang mengiringi momen-momen yang dialami oleh para tokoh.

Suara ini cukup membuat beberapa adegan dalam film menjadi lebih dramatis. Tidak hanya itu, suara ini juga membuat jantung penonton berdegup kencang saat menyaksikan sejumlah adegan horor. Oleh karena itu, kami berpendapat bahwa jika Anda akan menonton film ini, sebaiknya Anda memilih bioskop dengan kualitas suara terbaik.

Jika Anda menyukai Film Horor yang penuh dengan adegan sadis, Panggonan Wingit mungkin cocok untuk Anda. Bagi Anda yang ingin menonton film ini, Anda bisa menyaksikannya di jaringan bioskop Indonesia mulai 30 November 2023.(*)

BACA JUGA:Pecinta Horror Wajib Nonton Film Rumah Iblis yang Baru saja Rilis di Bioskop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: